Bangun OGP Lokal, Tim Bappenas RI Kunjungi Diskominfotik Provinsi NTB | Borneotribun.com -->

Kamis, 01 April 2021

Bangun OGP Lokal, Tim Bappenas RI Kunjungi Diskominfotik Provinsi NTB

Bangun OGP Lokal, Tim Bappenas RI Kunjungi Diskominfotik Provinsi NTB.



BorneoTribun Mataram, NTB - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, S.Sos., M.H., menerima kunjungan lapangan Tim Bappenas RI, untuk melihat langsung program NTB dalam Open Government Partnership (OGP) Local di NTB, Senin (29/3/2021) di ruangan PPID Diskominfotik Provinsi NTB, Jalan Udayana Nomor 14 Mataram.

Direktur Aparatur Negara Bappenas RI, 
Prahesti Pandawangi, menjelaskan bahwa kunjungannya ke NTB, untuk melihat langsung sejauh mana persiapan Pemrov. NTB dan Kabupaten Sumbawa Barat mengikuti program OGP. 

"Kami sedang mendukung dan mensuport untuk pelaksanaan OGP ini," kata Hesty.

Dalam kunjungannya tersebut, Ia menilai Desk Layanan NTB Care dan Satu Data NTB sudah bagus. Tetapi harus dibuatkan secara detail dan lengkap serta semenarik mungkin agar publik bisa lebih mudah dan tertarik untuk bisa mengaksesnya.

"Desknya udah bagus, tinggal dilengkapi saja," pesannya.

Sementara itu Kadiskominfotik Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, S.Sos., M.H., mengaku bahwa Pemprov. NTB berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik dan pengelolaan pemerintahan yang lebih efektif dan efisien.

"Intinya bagaimana memajukan OGP di tingkat lokal dan mentransformasi cara pemerintahan melayani warganya," ungkap Gede.

Salah satu bentuknya adalah melalui kanal informasi dengan platform digital. Tentunya yang dapat memberikan hak akses langsung agar mudah dilihat publik.

"NTB Care dan NTB Satu Data memuat data dan pengaduan masyarakat NTB, disamping informasi lainnya," paparnya.

Usai kegiatan, tim Bappenas melanjutkan kunjungan ke desa Barabali Lombok Tengah, untuk melihat layanan keterbukaan informasi pada Desa Benderang Informasi Publik dan Revitalisasi Posyandu Keluarga.

Kegiatan ini merupakan rangkian dari kunjungan Tim Bappenas, Kemendagri RI dan sejumlah lembaga untuk memperkuat penerapan program OGP di ProvinsiNTB.

Oleh: Adbravo

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar