Iklan

logo

Yonko 465 Paskhas dan IPSI Bersinergi Majukan Pencak Silat

BorneoTribun
4/01/2021 01:18:00 PM Last Updated 2021-04-01T06:18:37Z
Yonko 465 Paskhas dan IPSI Bersinergi Majukan Pencak Silat
Yonko 465 Paskhas dan IPSI Bersinergi Majukan Pencak Silat.

BORNEOTRIBUN KUBU RAYA, KALBAR - Pengurus Ikatan Pencak Silat (IPSI) Provinsi Kalimantan Barat membuat perjanjian kerjasama bersama Batalyon Komando 465 Paskhas/Brajamusti atau Yonko 465 Paskhas untuk memajukan olahraga pencak silat di Kalimantan Barat saat ini.

Komitmen tersebut tertuang dalam 4 (empat) point kesepakatan yakni Yonko 465 Paskhas Brajamusti mendukung pelestarian pencak silat sebagai budaya bangsa. Selain itu Yonko 465 Paskhas Brajamusti juga mendukung setiap kegitaan pencak silat Pengurus Provinsi IPSI Kalimantan Barat, baik kegiatan seni budaya dan prestasi olahraga dengan memfasilitasi tempat pelaksanaan dan event kegiatan diselenggarakan di lingkungan Yonko 465 Paskhas Brajamusti.

Disisi lain Yonko 465 Paskhas Brajamusti juga mendukung pembinaan disiplin, karakter dan mental bela negara kepada seluruh anggota perguruan pencak silat yang berada dibawah naungan Pengprov IPSI Kalimantan Barat.

"Harapan kami agar lebih meningkat lagi prestasi dari atlet IPSI, sehingga kami mambantu semaksimal mungkin demi peningkatan prestasi atlet," kata Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas, Letkol Pas Jhoni Imanuel L di Markas Yonko 465 Paskhas Brajamusti, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Kamis pagi (1/4/2021).

Sementara itu Ketua Harian IPSI Kalimantan Barat, Rustammy Atmo menjelaskan, bahwa Pengprov IPSI Kalimantan Barat siap mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Yonko 465 Paskhas Brajamusti dalam rangka pembinaan tetorial di seluruh Kalbar.

Diharapkan melalui kerjasama ini, pembentukan fisik atlet IPSI juga bisa dilakukan maksimal, sebagaimna fisik yang dimiliki personel TNI sehingga pencak silat Kalbar mampu bersaing dengan di daerah lain. 

"Apapun yang dipunyai Paskhas, fasilitas yang ada merupakan salah satu sarana penunjang untuk meningkatkan prestasi, karena itu juga salah satu program kita, karena selama ini kita kan stagnan," ujar Rustammy Atmo.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yonko 465 Paskhas dan IPSI Bersinergi Majukan Pencak Silat

Terkini di BorneoTribun