Pastikan Aktivitas PETI di Sekadau, Polda Kalbar Terjunkan Tim Pemantau Dengan Helikopter | Borneotribun.com -->

Sabtu, 08 Mei 2021

Pastikan Aktivitas PETI di Sekadau, Polda Kalbar Terjunkan Tim Pemantau Dengan Helikopter


Helikopter Pemantau Polda Kalbar

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Menyikapi keresahan masyarakat terkait maraknya aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin ( PETI ) diwilayah kabupaten Sekadau, Polda Kalimantan Barat menerjunkan Tim untuk melakukan pemantauan lewat udara di wilayah Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Sabtu (8/5/21) pagi.

Selain itu, pemantauan itu juga menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait tercemarnya tiga sungai yakni Sungai Sekadau, Sungai Senaot dan Sungai Ketaman yang bermuara ke Sungai Mahap diduga karena limbah tambang illegal.

Selain itu, aktivitas PETI tersebut juga sudah merengut satu korban jiwa yakni Butok, warga Desa Lembah Beringin tertimpa tanah saat menambang emas di wilayah Jungkong Desa Teluk Kebau.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kalimantan Barat, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Donny Charles Go mengungkapkan kedatangan tim dari Polda ke Nanga Mahap untuk memastikan informasi yang masuk ke Polda Kalbar terkait aktivitas PETI.

Dari informasi yang diperoleh dilapangan nantinya dapat sebagai acuan untuk mengambil langkah-langkah terhadap aktivitas yang meresahkan masyarakat yang terkena dampak di wilayah setempat.

“Kedatangan tim kesana terkait yang PETI,” ujar Charles Go, Sabtu (8/5/21). (Ms/Rh/Dr)


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar