Iklan

logo

Israel Balas Palestina atas Peluncuran Balon Api

BorneoTribun
7/04/2021 06:14:00 AM Last Updated 2021-07-03T23:14:32Z
Israel Balas Palestina atas Peluncuran Balon Api
Foto: Tembakan-tembakan dari wilayah Palestina menerangi langit malam di Kota Gaza, Sabtu, 3 Juli 2021, untuk membalas serangan udara Israel. (Foto: Mohammed Abed/AFP)

BORNEOTRIBUN.COM - Sumber-sumber militer dan Palestina mengatakan tembakan senjata Israel menewaskan seorang pria Palestina pada Sabtu (3/7) di Tepi Barat dan kemudian jet-jet tempur Israel menyerang target-target militer di Gaza.

Insiden itu merupakan yang terbaru dari banyaknya bentrokan kekerasan sejak Israel dan Hamas menyepakati gencatan senjata pada Mei.

Kantor berita AFP melaporkan bahwa militer Israel mengatakan jet-jet tempur telah "menyerang sebuah pabrik senjata dan sebuah peluncur roket milik organisasi teroris Hamas" di Gaza.

Menurut sumber-sumber keamanan dan beberapa saksi mata, fasilitas yang ditarget itu terletak di Kota Gaza dan di jalur utara.

Sejauh ini belum ada laporan mengenai korban jiwa.

"Serangan-serangan itu dilakukan sebagai balasan atas balon-balon api yang ditembakkan ke wilayah Israel," kata sebuah pernyataan dari militer Israel.

Dinas pemadam kebakaran melaporkan bahwa balon-balon yang dilepaskan dari Gaza itu menyebabkan kebakaran di wilayah Eshkol, Israel pada Kamis (1/7), Jumat (2/7) dan Sabtu (3/7).

Belum ada indikasi segera kelompok Gaza mana yang bertanggung jawab atas peluncuran balon-balon itu. [vm/ft]

VOA
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Israel Balas Palestina atas Peluncuran Balon Api

Terkini di BorneoTribun