Warga Posting Ujaran Di Facebook, Berikut Reaksi Kades Nanga Pemubuh | Borneotribun.com -->

Sabtu, 13 November 2021

Warga Posting Ujaran Di Facebook, Berikut Reaksi Kades Nanga Pemubuh


Kades Nanga Pemubuh, Serinus.,S.Sos

Borneotribun Sekadau, Kalbar Sempat heboh dikalangan masyarakat, seorang warga Desa Nanga Pemubuh membuat postingan di laman Facebook Sekadau Berita Viral pada 12 November 2021 tentang pelayanan.

Menanggapi postingan tersebut, Kades Nanga Pemubuh Serinus.,S.Sos menjelaskan kalau postingan tersebut berawal dari warga tersebut hendak membuat Kartu Keluarga (KK) yang sempat tertunda Admistrasi Kependudukannya.

"Dia buat KK, tapi orang itu tidak datang ke Kantor Desa. Dia melalui perantara/Wa. Dan itu udah saya jelaskan dengan Kaur TU dan Umum, karena yang membuat Administrasi Kependudukan adalah Kaur Tu dan Umum. Saya juga sudah menyuruh Kaur Tu dan Umum untuk menjelaskan dengan Saudari Yanti. Dia mau buat KK itu melalui wa/perantara, sementara 'dia sama suaminya belum cerai' dan dia kawin lagi. Itulah alasan tidak berani utk membuat pengantar KK-nya," Ujar Kades Via WhatsApp, Sabtu (13/11/2021) Sore.

Dalam postingan tersebut berisikan pernyataan yang dinilai kurang relevan yang penuh dengan praduga.

Berikut isi postingan Shekar Yhanthy pada laman Facebook Sekadau Berita Viral pada 12 November 2021 sekitar pukul 20.32 Wib.

Postingan diambil delapan menit setelah dipublikasi oleh Shekar Yhanthy


"Ma'af sedikit melenceng, saya masyarakat Desa Nanga Pemubuh, saya bingung dengan sikap pak Kades Desa Nanga Pemubuh yang sekarang, dia pilih kasih dalam memberi pelayanan terhadap masyarakatnya". 

Karena merasa tidak seperti yang disebutkan oleh Shekar Yhanthy ( Yanti-red) tersebut, saat berita ini diterbitkan pihak keluarga Kades akan berkomunikasi terkait langkah yang akan ditempuh berikutnya.

"Saya mau konsultasi dengan keluarga, apakah saudari Yanti akan saya laporkan, tapi saya minta pendapat keluarga dulu. Karena merupakan pencemaran nama baik saya, kalau keluarga mengizinkan," Tandas Kades.

Reporter : R. Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar