Tahun ini 112 Orang Berebut Jadi Kades di Kayong Utara saat Pilkades Serentak | Borneotribun.com -->

Jumat, 05 Agustus 2022

Tahun ini 112 Orang Berebut Jadi Kades di Kayong Utara saat Pilkades Serentak

Bupati Kayong Utara Citra Duani saat bicara di hadapan peserta sosialisasi pemungutan dan perhitungan suara di TPS.
Bupati Kayong Utara Citra Duani saat bicara di hadapan peserta sosialisasi pemungutan dan perhitungan suara di TPS. (BorneoTribun/Muzahidin) 

Borneo Tribun Sukadana - Pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa serentak akan di gelar di 27 desa di kabupaten Kayong Utara. 112 orang Cakades atau calon Kepala Desa akan memperebutkan kursi nomor satu di Pemerintahan desa. 

Tahapan Pilkades serentak tahun 2022 sudah dimulai dengan pembentukan panitia Pilkades di tiap-tiap kecamatan dan desa. 

Bupati Kayong Utara Citra Duani pun lantas memberi sejumlah arahan terutama pada Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) agar Pilkades serentak berjalan lancar dan tetap kondusif.

Arahan itu dia sampaikan di hotel Mahkota Kayong Sukadana yang dihadiri sekretaris daerah Hilaria Yusnani, kepala dinas DP3APMD dan Kepolisian Resort Kayong Utara serta puluhan orang panitia pemungutan suara perwakilan desa. 

"Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara agar menjunjung asas kejujuran dan keadilan serta menjaga netralitas dan transparan," kata Citra Duani, Kamis (04/08/22).

Mantan ASN Provinsi Kalbar tersebut berikutnya juga mengatakan supaya KPPS menyampaikan sosialisasi pada masyarakat untuk mereka memberikan hak suaranya dengan baik dan benar. 

"Sehingga Pilkades kita tahun ini dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan," ujarnya.

Berikutnya, Ia menambahkan agar KPPS untuk selalu mengingatkan para cakades dan para pendukungnya agar tidak saling menghujat.

"Bersaing sehat dan tidak saling menghujat sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat dan Pilkades dapat terselenggara dengan baik," pungkasnya. 

Reporter: Muzahidin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar