Hari Jadi Ke-46 RSUD Soedarso, Sutarmidji: Pasien Datang Meringis Pulang Dengan Tersenyum

Hari Jadi Ke-46 RSUD Soedarso, Sutarmidji: Pasien Datang Meringis Pulang Dengan Tersenyum
Hari Jadi Ke-46 RSUD Soedarso, Sutarmidji: Pasien Datang Meringis Pulang Dengan Tersenyum. (Adpim Pemprov Kalbar)
Pontianak - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD dr. Soedarso ke-46 di halaman dr. RSUD Soedarso, Kamis (24/11/2022).

Mengawali pidatonya, Gubernur Kalbar mengucapkan selamat kepada RSUD dr. Soedarso yang telah cukup lama mengabdi kepada masyarakat kalbar dan berharap momen ini untuk meningkatkan tekad dalam perbaikan sisi pelayanan.

"Saya tidak ingin mendengar kekecewaan pasien terhadap pelayanan. Layani masyarakat di rumah sakit itu dengan hati bukan dengan mulut, bekerja dengan kemanusiaan bukan sekedar untung rugi tetapi pengabdian kemanusiaan itu yang lebih dihargai," ucap Sutarmidji di hadapan seluruh peserta Upacara.

Gubernur kembali mengajak semua unsur yang terkait untuk menjadikan RSUD untuk tidak hanya baik dari segi tampilan (fisik bangunan) saja, tapi yang utama adalah ketulusan dalam pelayanan.

"Dari segi fisik soedarso sudah berubah, saya minta pelayanan juga harus semakin baik, jika bersama - sama dan bertekad untuk memberikan pelayanan yang baik tanpa keluhan, saya yakin pasti bisa," ajak mantan walikota pontianak dua periode ini.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur menambahkan akan selalu optimis kepada para Dokter, Perawat dan tenaga medis dapat membuat RSUD dr. Soedarso ini memberikan pelayanan yang paripurna. 

"Jadi upayakan mereka (pasien) yang masuk rumah sakit ini dengan meringis namun pulang dengan tersenyum, itu prinsip yang harus dipegang dan menjadi contoh pelayanan bagi rumah sakit yang ada di Kalbar," tutup Sutarmidji.

HUT RSUD dr. Soedarso ke-46 ini turut dihadiri  Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Sekda Kalbar) yang juga merupakan Ketua Dewan Pengawas RSUD dr. Soedarso dr. Harisson, M.Kes., Direktur RSUD dr. Soedarso, drg. Yuliastuti Saripawan, M.Kes., Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, drg. Hary Agung Tjahyadi, M.Kes., dan Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, S.E., M.M., beserta seluruh jajaran dari RSUD dr. Soedarso.

(ian/wnd)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini