Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI Ke-77 Tahun Dihadiri Ribuan Guru Se-Kabupaten OKU | Borneotribun.com -->

Jumat, 25 November 2022

Peringatan Hari Guru dan HUT PGRI Ke-77 Tahun Dihadiri Ribuan Guru Se-Kabupaten OKU


PJ Bupati Ogan Komering Ulu memperingati Hari Guru dan HUT PGRI ke 77.
Baturaja,OKU - Hari guru merupakan hari bersejarah dalam perjuangan bangsa Indonesia, setiap tanggal 25 Nopember di peringati sebagai Hari Guru nasional sebagaimana telah di tetapkan Pemerintah melalui Keputusan Presiden No 78 tahun 1994.

Jika di seluruh guru di Indonesia hari ini memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI , begitu juga halnya dengan seluruh guru Se-Kabupaten Ogan Komering Ulu melakukan peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke 77 seperti daerah lainnya.

Acara kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 di kabupaten OKU, dilaksanakan bertempat di Gedung Kesenian Baturaja, Jalan Dr. M. Hatta Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja, Timur Kabupaten OKU, Jumat (25/11/2022).

Acara Peringatan Hari Guru di Kabupaten OKU ini, di hadiri oleh ribuan guru Se-Kabupaten OKU, dari semua tingkatan sekolah dan dihadiri langsung oleh Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M. Pd.,Kadisdik OKU Alfarizi, SE, AK, M. Pd.,Ketua DPRD OKU Marjito Bachari, Kapolres dan Dandim 0403 OKU, Kejaksaan yang mengwakili serta Para OPD dan tamu undangan lainnya.

Pembukaan acara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Kabupaten OKU, di awali dengan pembacaan doa yang di khalifahi oleh Bapak Ansori, S.Ag, di lanjutkan dengan mendengarkan laporan Ketua Panitia yang di sampaikan langsung oleh Plt Kepala Disdik OKU Alfarizi, SE, AK, M. Pd.

Dalam laporannya, Alfarizi selaku Ketua Panitia sekaligus Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU menyampaikan, setiap tanggal 25 Nopember di peringati sebagai Hari Ulang Tahun PGRI Ke-77 dan Hari Guru Republik Indonesia.

Dikatakannya juga, bahwa guru-guru merupakan pendidik bagi anak-anak didik yang mengajarkan kebaikan, dan guru-guru bukanlah pelaku pembuat dosa . 

“Guru-guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang tugasnya sangat mulia,”pungkasnya.

Dalam acara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ini, diberikan juga penghargaan Purna Bhakti kepada beberapa guru yang memasuki masa pensiun, di antarnya Apriyani Triwinarni dari SMPN 47 OKU, Kusen dari Pengawas, Muslihudin dari SMP N 30 OKU, Lismalela dari SDN 07 OKU, Lisnuar Leni dari SDN 03 OKU, Belsyda Saragih dari SDN 160 OKU, Hodiah dari SDN 01 OKU, Senopati dari SDN 65 OKU, Darni Lisleli dari SMPN 14 OKU, dan Salman Rozi dari SDN 90 OKU.

Selain pemberian Pengahargaan Purna Bhakti kepada beberapa guru, di umumkan juga beberapa siswa siswi yang mendapatkan bantuan dana pendidikan berupa uang pendidikan yang di serahkan langsung oleh PJ Bupati OKU.

PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M. Pd., didalam sambutannya menyampaikan, Selamat Hari Guru dan HUT PGRI ke-77, dan mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dari beberapa instansi dan institusi yang sempat hadir.

"Kepada ribuan guru yang hadir, agar berusaha dan selalu berupaya untuk melakukan perubahan di dunia pendidikan, baik bagi Dinas Pendidikan maupun bagi seluruh tenaga pendidik, guna tercapainya harapan baru yang lebih kreatif dan inovatif, agar mampu menghasilkan anak didik yang berkualitas dan menjadikan generasi bangsa handal," Ucapnya.

Dikesempatan ini, Teddy berharap ada inovasi para guru dan dunia pendidikan, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia HUT PGRI dan Hari Guru Nasional yang telah sukses menyelenggarakan acara ini.

”Acara pada hari ini merupakan acara paling meriah dan sukses setelah di tahun-tahun sebelumnya,” Kata PJ Bupati OKU H. Teddy Teddy Meilwansyah mengakhiri sambutannya.

PJ Bupati H. Teddy Meilwansyah dalam kesempatan ini, menyerahkan satu unit mobil bantuan operasional kepada PGRI yang nantinya bisa di gunakan oleh seluruh pengurus PGRI OKU, dan juga pemberian hadiah hiburan bagi perwakilan guru dari 13 Kecamatan di Kabupaten OKU, 3 Orang guru masing-masing mendapatkan satu unit Kulkas dan 10 0rang guru berupa uang tunai 1.000.000,- .

Acara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-77 kabupaten OKU ini, diisi juga dengan pemotongan Nasi tumpang sebagai bentuk tanda syukur. 

Oleh : Andi
Editor : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar