Camat Ledo Apresiasi Kepedulian Polsek Ledo Berantas Stunting | Borneotribun.com -->

Kamis, 02 Februari 2023

Camat Ledo Apresiasi Kepedulian Polsek Ledo Berantas Stunting


Kapolsek Ledo, Ipda M.Rokhim.SH.MH menyerahkan bantuan.
Bengkayang, Kalbar - Sebagai bentuk kepedulian terhadap stunting yang sedang menjadi perbincangan publik, Polsek Ledo Polres Bengkayang melaksanakan bansos bagi anak - anak Stunting dan Wasting yang bertempat di Mapolsek Ledo, Kamis (2/2/2023).
 
Kepala Kepolisian Resor Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., melalui Kapolsek Ledo mengucapkan terimakasih atas kehadiran pada kegiatan Bansos yang dilaksanakan Polres Bengkayang.

"Stunting pada anak memang harus diwaspadai jika dibiarkan tanpa penanganan yang benar bisa menimbulkan dampak jangka panjang kepada anak sehingga menimbulkan hambatan pertumbuhan fisik,” Ucapnya.

Sebanyak 30 paket sembako dibagikan kepada anak-anak kategori Stunting dan Wasting.

Diperkirakan masih terdapat kasus stunting dan wasting di kewilayahan karena tidak menutup kemungkinan masih terdapat masyarakat yang kurang memahami stunting dan wasting serta faktor ekonomi. 

“Agar masyarakat di Kecamatan Ledo lebih memahami bahaya dampak dari stunting dan wasting serta jika mengetahui keluarganya atau tetanganya yang mengalami hal itu, agar segera melaporkan kepada pihak puskesmas," Harap Kapolsek Ledo, Ipda M.Rokhim.SH.MH.

Camat Ledo, Jovenus Bevo, S.sos.M.Si mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kepolisian Resor Bengkayang. Camat juga menyatakan akan siap membantu pihak kepolisian untuk mendukung penuh program pemerintah untuk menekan angka stunting.

“Terimakasih kepada Pihak Kepolisian Polres Bengkayang atas pelaksanaan kegiatan Bansos. Saya Camat Ledo akan mendukung dalam rangka menekan angka Stunting dan Wasting di kecamatan Ledo,” Ujarnya.

Selain itu, pihak puskesmas Ledo juga memberikan materi tentang pencegahan stunting dan wasting serta demo pembuatan makanan tambahan bagi anak-anak di Kecamatan Ledo.

Turut hadir juga Danramil Ledo Peltu Heri, Kepala Puskesmas Ledo Medi Fria.Amd.Kep, SKM, Seluruh Kades Se_kecamatan Ledo dan masyarakat penerima bansos.

Oleh : Rinto Andreas
Editor : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar