50 Bikers Ikuti Cross Country Funbike Polres Sekadau

Advertisement

50 Bikers Ikuti Cross Country Funbike Polres Sekadau

Minggu, 28 Juni 2020


Fhoto : Wakapolres Sekadau Lepas Peserta Cross Country Funbike

BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Masih dalam rangkaian acara menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Sekadau bekerjasama dengan ISSI dan BanK BRI Sekadau, menyelenggarakan "Cross Country Funbike".

Acara ini diikuti sedikitnya 50 orang bikers dari berbagai komunitas sepeda maupun  masyarakat umum.

Peserta Cross Country Funbike dilepas Wakapolres Sekadau Kompol Edi Haryanto,  bersama Ketua ISSI di halaman Mapolres Sekadau, Minggu (28/6) pukul 06.00 pagi.

Para bikers ini melewati rute yang dimulai dari Mapolres Sekadau - Jl. Keling Kumang - Jl. Rawak - Jl. Murai - GG. Sudiro - Jl. Sanggau - Jl. Kerama - Keraton - Jl. PAM - Jl. Sintang, dan finish kembali ke halaman Mapolres Sekadau. 

Kapolres Sekadau melalui Wakapolres Kompol Edy Haryanto, menuturkan acara ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat Sekadau meluangkan waktu berolahraga sebagai bagian dari pola hidup sehat di tengah Pandemi Covid-19. 

"Bersepeda termasuk salah satu olahraga yang ringan dan bisa dilakukan siapa saja. Selain menyehatkan secara fisik, kita juga bisa sekalian menghibur diri dengan melihat lingkungan atau alam sekitar kita ". kata Kompol Edi di sela acara. 

Para peserta Cross Country Funbike terlihat penuh antusias dan bersemangat meskipun dalam rangkaian acara tetap diterapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak fisik. 

Wakapolres berharap acara ini bisa menghidupkan kembali semangat olahraga bersepeda di masyarakat untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani menjelang tatanan kehidupan baru atau new normal life. 

"Kita ingin masyarakat Sekadau disiplin membiasakan diri dengan protokol kesehatan dan pola hidup sehat jelang new normal, tapi jangan lupa kalau bersepeda keluar rumah tetap harus pakai masker ". ujar Wakapolres berpesan.

Di akhir acara juga dibagikan doorprize berupa hadiah hiburan yang diundi secara acak.


Penulis : Humas Polres