Iklan

Iklan

Sholat Idul Adha Di Masjid Baiturrahman, Sederhana Tapi Meriah

01/08/20, 08:18 WIB Last Updated 2020-08-01T01:18:35Z


BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Puluhan jemaah padati Masjid Baiturrahman yang teletak di jalan tamtama desa sungai ringin kecamatan Sekadau hilir. Bersama Ustadz Jemmy Hartoyo Nadeak dengan mengagkat tema menjelaskan kembali tentang makna-makan Idul adha, mulai dari makna haji hingga makna qurban dan mendidik anak dari kecil seperti membentuk bambu dari rebungnya. Jum'at, 31/7/20 pagi. 

Meski pun sholat ditengah bangunan yang belum rampung, tak menyurutkan semangat jemaah menjalankan sholat idul adha 1441 hijriah.

Dalam khotbahnya, Ustad Jermi ( sapaan akrabnya-red ) mengatakan dalam Idul Adha kali ini tentu ada makna-makna tersendiri yang perlu kita selalu ketahui mulai dari ibadah haji hingga ibadah qurban.

Ustad menjelaskan, ibadah kurban adalah salah satu dari Sunnah Muakad ( wajib bagi yang mampu-red ). Sedangkan makna qurban itu sendiri adalah membuang semua sifat-sifat binatang dalam diri manusia, sifat kikir, serakah, tamak dan lain sebagainya.

Sementara itu, Edi Asnawi, Pengurus masjid Baiturrahman Desa Sungai Ringin Kampong Longkam mengatakan Idul Adha kali ini sama seperti Idul Adha yang lalu, namun berbedanya di masjid Baiturrahman kita ini belum begitu sempurna.

" bangunan perkirakan baru 60%, atapnya belum jadi ". Kata pelopor pendiri masjid Baiturrahman Longkam. 

Edi Asnawi juga menyebutkan, Masjid Baiturrahman tahun 2020 akan melaksanakan pemotongan satu ekor sapi. 

" Insyaallah besok, 1/8/20 kita akan potong satu ekor sapi. Terimakasih kepada Gebernur Kalimantan barat, Bapak Sutarmidji yang sudah memberikan sapi satu ekor buat masyarakat kami disini ". Tutupnya.

Penulis : Mussin
Editor    : Herman






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sholat Idul Adha Di Masjid Baiturrahman, Sederhana Tapi Meriah

Terkini

Iklan