Iklan

Iklan

Jumat Berkah, Polantas Sekadau Bantu Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Redaksi
17/10/20, 10:20 WIB Last Updated 2020-10-17T03:20:47Z
Jumat Berkah, Polantas Sekadau Bantu Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19
Sat Lantas Polres Sekadau memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19. (Foto: Hms)


BorneoTribun | Sekadau, Kalbar - Sat Lantas Polres Sekadau melalui program sosial "Jumat Berkah" kembali memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19.


Paket sembako berisi kebutuhan dapur beras, minyak goreng, gula dan mie instan kali ini diberikan kepada Abdul Salim (71), warga Jl. Pangsuma, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir. 


Bantuan secara simbolis diberikan oleh Kasat Lantas Polres Sekadau yang diwakili KBO IPTU Arisman bersama anggota Sat Lantas Polres Sekadau, di kediaman Abdul Salim, Jumat (16/10/2020).


Selaku penerima bantuan, Abdul Salim mengucapkan terimakasih kepada Polantas Polres Sekadau. Abdul Salim mengaku, paket sembako tersebut cukup membantu kebutuhannya, yang saat ini dalam kondisi  sebelah kakinya telah diamputasi.


Abdul Salim menceritakan, kakinya harus diamputasi akibat peristiwa kecelakaan lalu lintas yang pernah menimpanya. Dengan kondisinya saat ini, ia pun berpesan kepada masyarakat khususnya generasi muda, agar berhati-hati dalam berkendara.


"Patuhi tata tertib berlalu lintas, utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain, jangan sampai ada lagi korban kecelakaan seperti yang saya alami," tutur Abdul Salim. 


Dikonfirmasi terpisah, Kasat Lantas AKP Laelan Sukur menjelaskan, bantuan sosial ini merupakan program dari Korlantas Polri, yang secara serentak dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian untuk membantu meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid-19.


"Program ini dilaksanakan setiap hari Jumat, karena hari dipercaya bagi mayoritas orang muslim, sebagai hari yang baik. Banyak orang bersedekah atau berbagai kepada sesama di hari itu, termasuk para Polisi dari Polres Sekadau," jelasnya. (YK/MS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jumat Berkah, Polantas Sekadau Bantu Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Terkini

Iklan