Desa Cupang Gading Akhirnya Menikmati Layanan PLN | Borneotribun.com -->

Rabu, 27 Januari 2021

Desa Cupang Gading Akhirnya Menikmati Layanan PLN


Kades Cupang Gading, Martinus Yanuar

Borneotribun I Sekadau - Setelah 75 tahun Indonesia merdeka dan hampir 18 tahun sekadau menjadi kabupaten pasca pemekaran dari kabupaten sanggau pada 2003 silam, akhirnya Desa Cupang gading dialiri instalasi dari PLN cabang sanggau ranting sekadau.

Kepala desa Cupang Gading, kecamatan Sekadau hulu, Martinus Yanuar A.Md mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih karena PLN masuk kedesanya melalui aliran desa Mondi. 

Menurutnya, dengan masuk PLN merupakan bagian dari Pembangunan dan kemajuan untuk Desa.  

"Alhamdulillah di kantor kita pun sudah ada WiFi internet," Kata Yanuar kepada awak media ini saat ditemui dikantornya, selasa ( 26/1/21 ).

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten sekadau.
Dikatakannya, kendati sudah teraliri listrik, masih ada dua dusun dari lima dusun yang belum teraliri.

"Saya berharap ada penambahan, dengan adanya listrik PLN, segalanya menjadi lebih mudah," Harapnya.

Dikatakannya, keberadaan listrik akan mendukung seluruh kegiatan warga, sebelumnya warga sepenuhnya bergantung pada mesin genset, semua aktivitas serba terbatas terutama di malam hari. Listrik PLN pastinya akan menambah kemajuan untuk masyarakat desa.

Salah satu warga Cupang Gading, Antonius juga mengatakan dulunya untuk menghidupkan genset harus mengeluarkan dana sekitar Rp. 1 juta lebih tiap bulannya, itupun hanya untuk menghidupkan 5 buah lampu, 1 unit televisi, 2 kipas angin dan sesekali menggunakan mesin pompa air, tentunya sangat memberatkan. 

Namun dengan adanya listrik dari PLN, semuanya jadi serba ekonomis, biaya pengeluaran untuk listrik kini jauh lebih hemat dan halaman pun jadi terang. Dan kami juga akan memanfaatkan ini dengan menerapkan gaya hidup serba listrik.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN kabupaten Sekadau yang telah menerangi desa Cupang Gading cuma dusun yang belum teraliri mudah-mudahan cepat dialiri," Ucapnya. ( Ms/Rh )


Editor : Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar