Iklan

logo

Buka Sosialisasi Program Langit Biru (PLB) bersama PT Pertamina, Bupati Sekadau: "BBM Dijual Dengan Harga Lebih Terjangkau"

BorneoTribun
9/16/2021 02:26:00 PM Last Updated 2021-09-16T07:35:08Z
Buka Sosialisasi Program Langit Biru (PLB) bersama PT Pertamina, Bupati Sekadau: "BBM Dijual Dengan Harga Lebih Terjangkau"
Pembukaan Sosialisasi Program Langit Biru (PLB) bersama PT Pertamin. 

BorneoTribun Sekadau, Kalbar -- PT. Pertamina terus mendukung upaya pemerintah terkait pengendalian pencemaran udara dengan memperluas Program Langit Biru (PLB), salah satunya di wilayah kita Sekadau.

Hal ini dikatakan Bupati Sekadau Aron, SH. saat membuka kegiatan Sosialisasi Program Langit Biru (PLB) PT. Pertamina (Persero) bersama Pemerintah Kabupaten Sekadau, bertempat di Aula serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Kamis (16/9). 

Aron juga menjelaskan, dengan program tersebut, salah satu jenis BBM berkualitas seperti Pertalite akan dijual dengan harga lebih terjangkau atau diskon.

"Bahkan bisa setara dengan grade di bawahnya lagi, seperti jenis Premium," kata Aron. 

Pertamina melalui Marketing Operation Regional Kalimantan mencatat konsumsi BBM Pertalite meningkat di 6 (enam) wilayah yang menerapkan PLB di Kalimantan. 

Seperti diketahui, kata Aron, PLB yang diluncurkan pada akhir Maret lalu di nomor SPBU di 6 wilayah Kalimantan barat yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan BBM yang berangka RON (Research Octane Number) tinggi 90.

Aron menuturkan tentang penyediaan pendistribusian dan harga jual eceran bahan bakar minyak kemudian peraturan pemerintah nomor 41 Tahun 1999 tentang pengendalian pencemaran udara, Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 20/Setjen/Kum.1/3/2017 tanggal 10 Maret 2017 tentang baku mutu emisi gas buang kendaraan bermotor kategori no mi gas. 

Selebihnya kata Aron, Pemerintah mendukung program yang dilaksanakan oleh PT Pertamina marketing Operation region, "Selama mengikuti kegiatan sosialisasi program, kami berharap kepada pihak Pertamina dapat memberikan pemahaman dan tujuan kepada para peserta yang hadir," kata Aron. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau mengucapkan terimakasih dan apresisasi setinggi tinggi kepada PT. Pertamina (persero) Branch Manager Rayon III yang telah melaksanakan program langit biru yang dimulai pada tanggal 19 mendatang.

"Pemerintah Kabupaten Sekadau mendukung program langit biru yang dilaksanakan oleh PT. Pertamina (persero) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas udara dan lingkungan yang bersih dan nyaman yang akan dimulai tanggal 19 September 2021 di Kabupaten Sekadau dengan memberikan harga khusus bagi kendaraan roda dua, kendaraan roda 3, angkutan umum dan taksi plat kuning untuk pertalite (RON 90) sehingga pengguna dapat memberi pertalite dengan harga setara premium (RON 88) pada SPBU jalur reguler," tutur Aron. 

Hadir kepala LBH kabupaten Sekadau Hadir kegiatan, Dandim 1204/Sgu-Skd diwakili Pabung Danramil 15 / Skd Hilir, Kapolres diwakili  Wakapolres Sekadau Kompol Aminuddin,S.Ik, Sales Brand Manager area III Kalbar, Novan Reza Pahlevi, Kadis Lingkungan Hidup Kab. Sekadau, dr. Wirdan, Kadis Perindakop, Emanuel S.Km, Para Camat Sekab. Sekadau dan Para pengusaha SPBU Kab. Sekadau. 

Reporter: Mussin
Editor: Yakop
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buka Sosialisasi Program Langit Biru (PLB) bersama PT Pertamina, Bupati Sekadau: "BBM Dijual Dengan Harga Lebih Terjangkau"

Terkini di BorneoTribun