Peresmian Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Pencinta Damai Kecamatan Air Upas Ketapang | Borneotribun.com -->

Selasa, 25 Oktober 2022

Peresmian Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Pencinta Damai Kecamatan Air Upas Ketapang

Peresmian Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Pecinta Damai Kecamatan Air Upas Ketapang
Peresmian Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Pecinta Damai Kecamatan Air Upas Ketapang. (Ho-Prokopim Setda Ketapang)

Sekda Resmikan Langsung Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Pecinta Damai Kecamatan Air Upas

Ketapang - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP., M.Si meresmikan langsung Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Pencinta Damai (MRPD) Kecamatan Air Upas, pada Minggu (23 /10/2022).

Sekda dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat kepada umat katolik Kecamatan Air Upas yang telah meresmikan Paroki MRPD yang sangat bagus.

"Saya juga mengungkapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada yang mulia Uskup Keuskupan Ketapang, Pastor Paroki dan panitia pembangunan Gereja MRPD yang telah berupaya semaksimal mungkin sehingga pembangunan ini dapat diselesaikan sesuai dengan harapan," ucapnya.
Peresmian Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Pecinta Damai Kecamatan Air Upas Ketapang
Peresmian Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Pecinta Damai Kecamatan Air Upas Ketapang. (Ho-Prokopim Setda Ketapang)
Selain itu Sekda berharap dengan adanya Gereja yang baru ini, akan ada semangat dan tekad yang baru untuk membangun umat dan masyarakat sekitar.

Sehingga akan terbangun dua sisi yang saling melengkapi, saling topang-menopang untuk kemajuan bersama tidak kecuali juga bersama Pemerintah Kabupaten Ketapang mesti selalu membangun sinergitas dan kolaborasi, sebab dalam Alkitab telah tertulis " Berdoalah dan Usahakanlah Kesejahteraan Di Negeri".

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang, Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Katolik di Kecamatan Air Upas bersama dengan umat beragama lainnya karena senantiasa menjaga kondisi Kabupaten Ketapang yang aman, damai, dan kondusif," pungkas Sekda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut MGR. Uskup Keuskupan Ketapang, Perangkat Daerah Kabupaten Ketapang, Camat Air Upas, Forkopimcam, Kepala Desa kecamatan Air Upas, Tokoh Agama, Tokoh Adat sekecamatan Air Upas, Pastor Paroki keuskupan Ketapang, Bruder, Suster dan lainnya.

(Muzahidin/Naen)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar