Ada Adik Bupati Ketapang Daftar Calon Wabub di Partai Demokrat | Borneotribun.com -->

Jumat, 19 April 2024

Ada Adik Bupati Ketapang Daftar Calon Wabub di Partai Demokrat

Ada Adik Bupati Ketapang Daftar Calon Wabub di Partai Demokrat
Ada Adik Bupati Ketapang Daftar Calon Wabub di Partai Demokrat.
KETAPANG - Leonardus Rantan, adik bungsu Bupati Ketapang Martin Rantan mendaftar pada partai Demokrat sebagai calon wakil Bupati (Cawabub) Ketapang. Leo Rantan datang di dampingi beberapa orang dekatya pada Jumat (19/04/24). 

"Tadi pagi sekitar pukul 10.00 wiba kami sudah mengantar bapak Leo mendaftar sebagai Cawabub ke partai Demokrat," ujar Kristoporus Popo, tim sukses Leonardus Rantan, Jumat (19/04/24).

Popo menjelaskan, jika tidak ada perubahan, Leo akan menjadi Cawabub yang akan berpasangan dengan ketua DPRD M Febriadi pada Pilkada serentak November mendatang. 

"Iya kemungkinan beliau akan mendampingi pak M Febriadi, tapi belum final, makanya ini salah satu ikhtiar kita agar pasangan Febri -Leo terjadi," ucap Popo. 

Ia berharap, partai Demokrat bisa menjadi teman koalisi mengusung pasangan tersebut untuk melanjutkan dan meningkatkan pembangunan di Ketapang yang sudah dilakukan Bupati saat ini. 

"Kami berharap nantinya Demokrat bisa menjadi teman berkoalisi mengusung pasangan Febri - Leo," kata Popo. 

Diketahui, latar belakang Leo Rantan sebelumnya pernah menjadi komisioner KPU  Ketapang. Selesai di KPU, Leo langsung gabung dengan partai Golkar mengikuti jejak abang kandungnya Martin Rantan yang memang kader terbaik partai Golkar Ketapang. Di partai Golkar Ketapang saat ini, Leo tercatat sebagai sekretaris partai. 

Leonardus Rantan menjadi orang ke 10 yang mengembalikan formulir pendaftaran Cabub-Cawabub di partai Demokrat. Informasi dari Demokrat, selain Leo yang daftar sebagai Cawabub, ada nama Theo Bernadhi, Amantus Sumarno, Suprapto, dan Uti Royten Top, 

Saat ini proses pendaftaran masih berjalan dan akan ditutup pada esok hari, Sabtu 20 April 2024.

Penulis: Muzahidin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar