Penjabat Gubernur Kalbar Ajak Bubuhan Banjar Bersinergi Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan | Borneotribun.com -->

Selasa, 28 Mei 2024

Penjabat Gubernur Kalbar Ajak Bubuhan Banjar Bersinergi Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Penjabat Gubernur Kalbar Ajak Bubuhan Banjar Bersinergi Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan
Penjabat Gubernur Kalbar Ajak Bubuhan Banjar Bersinergi Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan.
PONTIANAK - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mengajak masyarakat Bubuhan Banjar atau keturunan suku Banjar untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. 

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kondusivitas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada).

"Beberapa poin yang dapat menjadi perhatian kita bersama. Pertama, saya mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya Kerukunan Bubuhan Banjar di Kalbar, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, terlebih saat ini menjelang pelaksanaan Pemilukada," ujar Harisson di Pontianak, Senin.

Harisson berharap Bubuhan Banjar turut menyukseskan pesta demokrasi, khususnya dalam menyambut pemilihan kepala daerah yang akan datang. Ia mengimbau agar masyarakat menjaga persatuan dan menghindari perpecahan serta provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan.

"Mari jaga persatuan. Hindarilah perpecahan dan provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan kita. Juga, turut berpartisipasi bersama-sama mendukung pembangunan di Kalimantan Barat, demi mewujudkan daerah yang sejahtera, aman, dan kondusif," tuturnya.

Selain itu, Harisson juga mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum Halal Bihalal sebagai ajang meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial dengan membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan.

Harisson mengapresiasi kekompakan Bubuhan Banjar yang berkumpul pada kegiatan Halal Bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar Sa-dunia dan Pelantikan Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar Provinsi Kalbar. 

Ia menyebut kerukunan Bubuhan Banjar sebagai organisasi yang mewadahi masyarakat suku Banjar di Kalimantan Barat, bertujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya Banjar serta mempererat tali persaudaraan antar sesama orang Banjar.

"Saya atas nama Pemprov Kalbar mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang juga Presiden Bubuhan Banjar sa-Dunia. Semoga kehadiran Bapak di Bumi Khatulistiwa menjadi perlambang eratnya jalinan kekerabatan dan kerja sama antara Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat," pungkasnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar