Iklan

logo

Sebuah Mobil menabrak Barikade luar Gedung Capitol, Pengemudi Tewas Ditembak

BorneoTribun
4/03/2021 06:30:00 AM Last Updated 2021-04-02T23:30:00Z
Sebuah Mobil menabrak Barikade luar Gedung Capitol, Pengemudi Tewas Ditembak
Petugas dari Kepolisian Capitol AS berdiri di dekat sebuah mobil yang menabrak pembatas di depan Gedung Capitol, Washington, D.C., Jumat, 2 April 2021. (Foto AP / J. Scott Applewhite)

BorneoTribun Internasional -- Sebuah mobil menabrak barikade di luar Gedung Capitol AS pada Jumat (2/4) sore, melukai dua polisi Capitol dan menyebabkan pengemudi tersebut ditembak pihak berwenang. Demikian keterangan dua pejabat penegak hukum kepada The Associated Press.

Polisi Capitol mengatakan penabrakan itu terjadi di pos pemeriksaan dekat Gedung Capitol. Insiden itu terjadi ketika wilayah Washington masih waspada setelah hampir tiga bulan gerombolan pemberontak bersenjata menyerbu Gedung Capitol, saat Kongres memberikan suara untuk mengesahkan kemenangan Presiden Joe Biden.

Polisi mengepung tempat kejadian setelah sebuah mobil menabrak barikade di depan Gedung Capitol, Washington, D.C, Jumat, 2 April 2021. (Foto AP / J. Scott Applewhite)

Polisi Capitol mengatakan bahwa seseorang "menabrakkan kendaraan ke arah kedua polisi gedung Capitol yang sedang bertugas" dan tersangka tersebut kemudian ditahan pihak berwajib.

Para pejabat tidak bisa memberikan detail lebih lanjut dan memberikan keterangan kepada AP tanpa menyebut nama.

Sementara itu, CNN dan Associated Press, mengutip berbagai sumber melaporkan bahwa tersangka dalam serangan kendaraan di luar Gedung Capitol AS pada hari Jumat tewas.

CNN juga melaporkan bahwa setidaknya satu dari dua petugas polisi gedung Capitol yang terluka ditikam, mengutip seorang pejabat penegak hukum​.

Kompleks Gedung Capitol AS ditutup setelah penembakan itu dan staf tidak diijinkan untuk masuk atau keluar gedung. Pagar yang didirikan untuk mencegah lalu lintas kendaraan di dekat daerah tersebut, baru-baru ini diangkat, dan Gedung Capitol mulai dibuka kembali setelah kerusuhan 6 Januari. [es/dw]

Oleh: VOA Indonesia
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebuah Mobil menabrak Barikade luar Gedung Capitol, Pengemudi Tewas Ditembak

Terkini di BorneoTribun