Bupati Aron Hadiri Misa Syukur DPP dan Pengukuhan BPG Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau | Borneotribun.com -->

Senin, 20 November 2023

Bupati Aron Hadiri Misa Syukur DPP dan Pengukuhan BPG Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau

Foto : Bupati Aron Hadiri Misa Syukur DPP dan Pengukuhan BPG Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau.
SEKADAU - Bupati Sekadau Aron, S.H didampingi Istri Magdalena Susilawati Aron menghadiri pengukuhan sekaligus misa syukur dewan pastoral paroki (DPP) oleh uskup keuskupan Sanggau Mgr. Valentinus Saeng, CP dan pengukuhan badan pengurus gereja (BPG) paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau periode 2023-2026 oleh pastor paroki P. Martinus, CP yang berlangsung di Gereja Agung Jalan Merdeka Barat pada hari Minggu, 19 November 2023.

Acara misa syukur ini diawali prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus DPP dan BPG Santo Petrus dan Paulus Sekadau, dilanjutkan dengan penyerahan SK. Sebagai ketua DPP, P. Martinus, CP, wakil ketua, P. Paulus Johan, CP, selaku anggota, Martinus Ridi, Gregorius Rigen, Henyanto, Ajoto Sante Joto, dan Paulus Misi.

Sementara itu ketua BPG, Aloysius Ama Kii, wakil ketua, Sugianto/Kimsen, sekretaris Yulianus Suryanto dan Romanus Alrinatus, bendahara, Br. Paskalis Windi, CP dan Fransiska Angela.

Sedangkan, ketua bidang liturgi, Eudardus Aron, ketua kerohanian, Yohanes Kusnadi, ketua bidang katekese dan kitab suci, Argius, ketua bidang komisi sosial, Yohanes Anes, ketua ekonomi dan pemberdayaan paroki mandiri, Vinsensius Armin, ketua bidang aset paroki, Rino, ketua bidang kepemudaan, Paulus Sutami ketua bidang jender dan pemberdayaan perempuan, Theresia Lili.

Pada khotbahnya, Mgr. Valentinus Saeng juga menyampaikan makna bacaan kitab suci, yakni mulai sekarang, Tuhan mengajarkan kita untuk selalu waspada dan berhati-hati, apalagi minggu depan sudah memasuki masa adven, ingatnya kepada umat yang hadir.

Yang mulia uskup, Mgr. Valentinus Saeng sangat menekankan kepada pengurus gereja agar senantiasa selalu tepat waktu untuk pergi ke gereja, dan datang bukan disaat nyanyian-nyanyian gloria.

"Terkait gereja agung ini masih perlu dibangun dalamnya, seperti pengadaan AC, dan lainnya. Untuk itu, pengurus gereja yang baru agar merencanakan program yang sekiranya bisa memajukan dan mengembangkan gereja kita tercinta ini," imbuh uskup.

Sementara itu, bupati Aron dalam sambutannya mengatakan, kita berharap kedepan DPP dan BPG bekerjasama dengan baik, menyusun program-program untuk kemajuan gereja yang ada di wilayah kita, seperti paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau ini.

Aron mengungkapkan, karena bagaimanapun program-program BPG yang disusun selalu seiring dengan program pemerintah daerah, yaitu terkait dengan keagamaan. Salah satu program pemerintah yang juga bagian dari gereja, baik itu kegiatan kitab suci, gebyar natal dan kegiatan lainnya.

Senada dengan uskup, bupati Aron mengharapkan kepada pengurus yang baru agar kedepan selalu koordinasi, bekerjasama dengan baik.

"Terkait dengan kondisi gereja agung kita ini, bangunan-bangunannya, iman umat yang ada di paroki, sebagimana yang perlu kita ketahui, umat paroki Santo Petrus dan Paulus cukup banyak. Untuk itu, patut bersyukur tahun ini program berjalan dengan baik, pertumbuhan umat juga baik, tentu semua atas peran kita semua sehingga kondisi dan situasi kabupaten Sekadau aman dan tentram," ujarnya.

"Proficiat, selamat kepada DPP dan BPG yang baru saja di lantik dan dikukuhkan oleh bapak uskup," ucapnya

Beliau juga ungkapkan terimakasih kepada Mgr. Valentinus Saeng karena telah melantik DPP dan BPG dengan tata cara yang baru, namun beberapa tahun lalu agak sedikit berbeda, tetapi tujuan sama untuk membangun gereja lebih maju dan berkembang.


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar