Muhaimin Iskandar: Persatuan NU dan Muhammadiyah Kunci Kemenangan AMIN | Borneotribun.com -->

Selasa, 06 Februari 2024

Muhaimin Iskandar: Persatuan NU dan Muhammadiyah Kunci Kemenangan AMIN

Calon Wakil Presiden nomor urut satu Muhaimin Iskandar menghadiri Istighotsa Qubro doa dan dzikir di Gedung serbaguna Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin (5/2/2024).
Calon Wakil Presiden nomor urut satu Muhaimin Iskandar menghadiri Istighotsa Qubro doa dan dzikir di Gedung serbaguna Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin (5/2/2024).
JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, dalam sebuah acara di Gedung serbaguna Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di Sragen, Jawa Tengah, Senin, dengan yakin menyatakan bahwa persatuan antara Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah akan menjadi kunci kemenangan bagi pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

Ia mengatakan, "NU dan Muhammadiyah bersatu, tidak bisa dikalahkan."

Penegasan Muhaimin tersebut disampaikan di hadapan ribuan relawan dan pendukung AMIN, pada acara Istighotsah Qubro, Doa, dan Zikir untuk kemenangan AMIN, yang juga dihadiri oleh perwakilan Aisyiah Muhammadiyah, Fatayat NU, dan Muslimat NU. 

"Ini menjadi inspirasi kita semua," ujarnya di hadapan tokoh kedua ormas yang secara organisatoris adalah netral.

Muhaimin juga menyampaikan rasa syukur atas kehadiran para tokoh NU dan Muhammadiyah yang turut serta dalam acara tersebut. 

Bahkan, ia mengajak sejumlah perwakilan dari kedua ormas tersebut untuk berfoto bersama sebagai bentuk solidaritas.

Menyoroti pentingnya etika dalam pembangunan, Muhaimin menegaskan, "Seluruh pembangunan harus berpijak pada etika, yang disusun oleh para pendiri bangsa. 

Jika pemimpin memiliki etika dan berlandaskan konstitusi, maka pembangunan akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya."

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada tanggal 13 November 2023, telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. 

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada tanggal 14 November 2023 menempatkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum. 

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Warta: Antara/Fauzi
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar