Generasi Muda Siap Bertarung: Ari Kurniawan Wiro Ambil Berkas Pilkada Sekadau di PDIP | Borneotribun.com -->

Rabu, 17 April 2024

Generasi Muda Siap Bertarung: Ari Kurniawan Wiro Ambil Berkas Pilkada Sekadau di PDIP

Ari Kurniawan Wiro, Politikus Muda Sekadau telah mengambil formulir pencalonan untuk Bupati dan Wakil Bupati Sekadau
Ari Kurniawan Wiro, Politikus Muda Sekadau telah mengambil formulir pencalonan untuk Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.
SEKADAU – Ari Kurniawan Wiro, Politikus Muda Sekadau telah mengambil formulir pencalonan untuk Bupati dan Wakil Bupati Sekadau di sekretariat PDI Perjuangan yang berlokasi di Jalan Panglima Naga Komplek Pasar Baru pada Rabu (17/4/2024) pukul 10.00 WIB.

Dalam pernyataannya, Ari menyatakan keyakinannya untuk mewakili generasi muda dalam Pilkada tahun 2024 ini di Kabupaten Sekadau. Menurutnya, dengan demografi pemilih yang mayoritas terdiri dari kaum muda di Sekadau, ia merasa perlu untuk menjadi wakil dari generasi tersebut.

Ari menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) atau Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sekadau pada Pilkada 2024, jika diberi mandat oleh Partai berlambang Banteng, yakni PDI Perjuangan.

Menanggapi isu koalisi dengan partai lain, Ari menjelaskan bahwa PDIP di Sekadau awalnya memiliki kesempatan untuk mencalonkan secara tunggal. Namun, ia juga menekankan pentingnya kerja sama dan kolaborasi dengan pihak lain dalam membangun daerah.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Sekadau, Aloysius, mengungkapkan kebanggaannya atas langkah Ari dalam mengambil formulir bakal calon kepala daerah di panitia penjaringan. Menurut Aloysius, PDIP terbuka bagi semua kader maupun non-kader yang ingin menggunakan partai tersebut untuk Pemilukada 2024.

Ari Kurniawan Wiro, Politikus Muda Sekadau telah mengambil formulir pencalonan untuk Bupati dan Wakil Bupati Sekadau
Ari Kurniawan Wiro, Politikus Muda Sekadau telah mengambil formulir pencalonan untuk Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.
Setelah penutupan pendaftaran bakal calon, Aloysius menjelaskan bahwa akan dilakukan proses penjaringan lanjutan, termasuk survei dan pertimbangan elektabilitas kader, tokoh masyarakat, dan pendaftar lainnya yang mengambil formulir pencalonan di PDIP.

Aloysius juga menegaskan bahwa bakal calon kepala daerah dari PDIP akan mendapatkan rekomendasi dari pengurus DPP. Keputusan tersebut diharapkan akan dihormati dan dipatuhi oleh semua kader dan pendaftar di PDIP.

Ari Kurniawan Wiro adalah seorang kader PDIP dan saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Sekadau untuk periode 2019-2024. Ia juga terpilih kembali dalam Pemilu 2024 untuk masa jabatan 2024-2029 dari Pemilihan Dapil I Sekadau.

(Yakop)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar