Cegah Covid-19, Nasdem Ketapang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal | Borneotribun.com -->

Rabu, 25 Maret 2020

Cegah Covid-19, Nasdem Ketapang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

Pengurus Partai NasDem Kabupaten Ketapang Berfoto Bersama Sebelum Pelaksanaan Kegiatan. 



Borneo Tribun | Ketapang -- Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Kalimantan Barat telah mengerahkan seluruh kadernya didaerah untuk melakukan gerakan sosial berupa penyemprotan disinfektan diberbagai tempat sesuai arahan ketua umum Partai NasDem guna  mengantisipasi dan menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.


Untuk itu, Tim relawan dari kader Partai NasDem Kabupaten Ketapang turut bergerak ambil bagian dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di  tempat-tempat fasilitas umum, rumah ibadah, sekolah dan pemukiman penduduk, Rabu (25/3/2020).


Wakil Ketua OKK DPD Partai NasDem Ketapang, Muhaiyan Siddiq, mengatakan kalau kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka NasDem peduli, sesuai instruksi Ketua umum bahwa setiap kader Nasdem dari pusat hingga paling bawah untuk all out perang terhadap virus corona atau Covid-19.


" Yang menjadi sasaran pada hari ini, melakukan penyemprotan cairan disinfectant di rumah ibadah, perkumpulan umum, rumah masyarakat dan pondok pesantren dan fasilitas umum lainnya. Baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan," katanya disela sela kegiatan, rabu (25/3/2020).


Selain melakukan penyemprotan desinsfektan diarea publik, Muhaiyan sapaan akrabnya, menyebut kalau NasDem melalui Garda Wanita (Garnita) NasDem Ketapang juga membagikan hand senitizer di tempat umum, rumah ibadah, Sekolah dan Pondok Pesantren .


" Anggota yang diturunkan pada hari ini sekitar 50 orang, dan menyebar di bagi dua kelompok, didalam kota maupun di luar kota. Garnita dan Satgas menjadi corong utama dalam melakukan kegiatan ini," ujarnya.


Ia menambahkan kalau kegiatan NasDem Ketapang Peduli ini, akan dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan sampai ke tingkat pengurus NasDem di Kecamatan. Menurutnya saat ini masyarakat sangat berharap dengan adanya penyemprotan cairan disinfectant dilingkungannya.


" Kita akan lakukan sampai ke bawah, yakni sampai Kecamatan. Karena mereka sangat membutuhkan. Karena di daerah-daerah terpencil seperti di Kecamatan jangkauan alat alat kesehatan sangat terbatas," ungkapnya. 


Tim Relawan NasDem Katapang Saat Melakukan Penyemprotan Cairan Disinfectant Di Area Pondok Pesantren Hidayaturrahman, Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Rabu (25/3/2020). 



Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Fraksi Partai Nasdem, Kho Susanti mengaku sangat prihatin dengan kondisi masyarakat yang masih belum sadar akan bahaya Covid-19, sehinga masih banyak yang melakukan aktivitas diluar rumah dan kurang melakukan pencegahan dini.


" Khususnya di Dapil saya, di Ketapang. Sampai hari ini, belum ada kesadaran penuh dari masyarakat untuk melakukan pencegahan pencegahan anti Covid-19. Himbauan saya kepada masyarakat dan aparat pemerintah dalam ini kita harus bekerja sama," katanya.


Menurutnya, gerakan pencegahan anti Covid-19 ini tidak bisa hanya dilakukan oleh segelintir orang, termasuk juga gerakan gerakan yang kader Nasdem ini lakukan. Namun, gerakan ini harus dilakukan oleh semua orang di lingkungannya masing masing.


" Gerakan anti Covid-19 ini ini bukan gerakan segelintir maysarakat dan aparat, tapi ini gerakan kita semua untuk bekerja sama dengan baik agar Ketapang bebas dari Covid-19," tuturnya.


Ia juga meminta Pemkab Ketapang melalui Satpol PP untuk terus melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19. Namun, jika setalah dilakukan sosialisasi tetapi jika masih ada yang melakukan pelanggaran, Satpol PP diharapkan dapat melakukan tindakan tegas. Karena sampai hari ini menurutnya, masih saja ada warga beraktivitas di luar rumah tanpa kesadaran penuh.


" Kami sebagai kader Nasdem sangat menyambut baik instruksi gerakan niat dari ketua umum Nasdem surya paloh untuk melakukan pencegahan pencegahan dengan gerakan gerakan diseluruh Indonesia, " tandasnya. (SA) 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar