Nasir: Virus Corona Jangan dianggap sepeleh Dan Jangan Panik Berlebihan | Borneotribun.com -->

Rabu, 25 Maret 2020

Nasir: Virus Corona Jangan dianggap sepeleh Dan Jangan Panik Berlebihan

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir berkeliling Kota Putussibau menyampaikan imbauan waspasa COVID - 19 di wilayah Kapuad Hulu Kalimantan Barat. (Foto Antaranews Kalbar/Timotius)

BORNEO TRIBUN | KAPUAS HULU --- Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir bersama pejabat penting lainya di jajaran pemerintahan dan Forkompinda Kapuas Hulu Kalimantan Barat berkeliling kota putussibau dan sekitarnya menyampaikan sosialisasi waspada bahaya COVID - 19.

"Masyarakat mesti waspada virus Corona, tapi jangan panik berlebihan, terapkan pola hidup sehat," kata Nasir saat berkeliling di Putussibau dan sekitarnya, di Kapuad Hulu Kalimantan Barat, Selasa.

Disampaikam Nasir, virus Corona (COVID - 19) jangan dianggap sepeleh, oleh karena itu pemerintah sangat serius dalam penanganan dan antisipasi sebaran virus mematikan tersebut.

Menurut dia, beberapa kebijakan telah ditetapkan oleh pemerintah terutama agar masyarakat tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak, jangan nongkrong di warung kopi dan hindari kontak fisik dengan orang lain.

" Pemerintah sudah berusaha sekuat tenaga termasuk sudah membentuk tim gugus tugas dalam rangka mengantisipasi sebaran virus Corona, tapi masyarakat juga harus bisa memahami dan mematuhi kebijakan pemerintah demi keselamatan kita semua," jelas Nasir.

Dirinya menekankan agar masyarakat mengatur dan menerapkan hidup sehat, makan makanan bergizi, cuci tangan dengan sabun serta tidak berpergian keluar Kapuas Hulu apalagi ke luar negeri.

" Alhamdulillah untuk saat ini di Kapuad Hulu belum ada yang dinyatakan positif, tetapi kita perlu waspada, karena sebaran COVID - 19 itu begitu cepat," kata dia.

Selain itu, tim gugus tugas juga sudah berupaya hingga di kecamatan melakukan sosialisasi dengan pemasangan spanduk pemberitahuan secara langsung kepada masyarakat, termasuk juga penyemprotan di pusat - pusat keramaian.

"Setiap orang yang datang dari luar Kapuas Hulu tetap diperiksa suhu tubuh, itu kita terapkan di beberapa tempat strategis, di Bandara, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau dan tempat lainnya," ucap Nasir.

Ia berharap seluruh masyarakat Kapuas Hulu bersama - sama turut serta menjaga dan waspada dengan sebaran virus Corona, dengan meningkatkan kesadaran hidup sehat dan mentaati kebijakan pemerintah terkait antisipasi Corona.(Antara)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar