Safari Ramadhan di Nanga Mahap, Berikut Nama-nama Penerima Barang dari Pemkab Sekadau | Borneotribun.com -->

Senin, 18 Maret 2024

Safari Ramadhan di Nanga Mahap, Berikut Nama-nama Penerima Barang dari Pemkab Sekadau

Safari Ramadhan 1445 Pemerintah Kabupaten Sekadau berlangsung di Masjid Hayatul Jannah Dusun Seberang Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap.
Safari Ramadhan 1445 Pemerintah Kabupaten Sekadau berlangsung di Masjid Hayatul Jannah Dusun Seberang Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap.
SEKADAU – Hari kedua Safari Ramadhan 1445 Pemerintah Kabupaten Sekadau berlangsung di Masjid Hayatul Jannah Dusun Seberang Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Senin (18/3/2024) sore.

Dalam sambutan Bupati Sekadau, Aron, SH yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Purkiswati menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan pemerintah kabupaten sekadau ini merupakan bentuk perhatian dan pembinaan pemerintah kabupaten sekadau di bidang keagamaan.

Selain itu, juga menjalin silaturahmi antara pemerintah kabupaten sekadau dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Nanga Mahap.

"Melalui kegiatan safari ramadhan ini, kita semua diharapkan untuk dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita lakukan," kata Purkiswati. 

"Kami berharap kepada semua yang hadir saat ini, untuk tetap senantiasa mempererat rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi, tidak hanya saat idul fitri tetapi juga setiap saat sesuai dengan makna bulan syawal," katanya.

Dirinya juga mengajak semua, agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai wahana dan sarana untuk lebih memperkuat komitmen, guna lebih meningkatkan kualitas saling mengenal dan meningkatkan jalinan dan saling memahami silaturahmi diantara semua umat beragama. 

"Selain itu diharapkan Menjaga toleransi yang sudah terbina selama ini, tingkatkan silaturahmi dengan baik antar sesama, hilangkan perbedaan -perbedaan yang ada, mari kita bersama-sama untuk memajukan kabupaten sekadau yang kita cintai ini, sesuai dengan visi dan misi bupati sekadau "Mewujudkan Kabupaten Sekadau Yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat," pesan Purkiswati. 

Sementara, Camat Nanga Mahap Wilhelmus Franseda mengucapkan terimakasih atas kehadiran rombongan Bupati yang melakukan safari Ramadhan di Kecamatan Nanga Mahap.

"Kami memberi apresiasi kepada Pemkab Sekadau yang telah memberikan paket bantuan untuk 5 masjid di Kecamatan Nanga Mahap,"ungkapnya.

"Kami atas camat dan staf mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi umat Muslim di Kabupaten Sekadau khususnya di Kecamatan Mahap,"sambungnya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Syahrul mengajak umat Muslim di Nanga Mahap menjaga bulan yang suci dan mulia ini. Laksanakan ibadah sebaik mungkin. Jangan permasalahkan adanya perbedaan.

"Jangan sampai Sekadau terjadi hal hal yang tidak diinginkan, mari kita jaga persatuan yang damai dan aman,"ajak Syahrul.

Syahrul juga mengajak umat muslim di bulan ramadhan membayar kewajiban yaitu zakat fitrah, zakat mal dan membayar fidyah bagi yang berhalangan puasa sepertinya ibu hamil, ibu melahirkan dan lainnya.

"Kemenag Sekadau bersama instansi terkait dan ormas Islam sudah rapat bersama menetapkan hitungan zakat fitrah dan fidyah. Silahkan masyarakat muslim membayar zakat di UPZ yang sudah dibentuk BAZNAS," tegasnya.

Safari Ramadhan 1445 Pemerintah Kabupaten Sekadau berlangsung di Masjid Hayatul Jannah Dusun Seberang Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap.
Safari Ramadhan 1445 Pemerintah Kabupaten Sekadau berlangsung di Masjid Hayatul Jannah Dusun Seberang Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap.
Diakhir acara, berikut nama-nama penerima barang dari Pemkab Sekadau dalam Safari Ramadhan 1445 H di Kecamatan Nanga Mahap yakni, Masjid Hayatul Jannah, Desa Seberang Sekadau: Wireless 1 buah, Masjid Faturrahman, Desa Lembah Beringin: Sajadah 1 gulung, Masjid At-Taqwa Desa Teluk Kebau: Sajadah 1 gulung, Masjid Al-Munawarah Dusun Soket Desa Nanga Mahap: Kipas Angin 1 buah, dan Masjid Nurul Hikmah Desa Tembesuk: Kipas Angin 1 unit. 

Bank Kalbar Cabang Sekadau menyerahkan 1 buah kipas angin kepada Masjid Hayatul Jannah, Desa Seberang Sekadau. Selain itu Kemenag Kabupaten Sekadau menyerahkan Sajadah dan Alquran kepada Masjid Hayatul Jannah, Desa Seberang Sekadau. DMI Kabupaten Sekadau menyerahkan 1 gulung Sajadah kepada DMI Kecamatan Nanga Mahap. 

Hadir pada acara safari ramadhan kepala OPD, Pengurus Ormas Islam Sekadau dan dihadiri umat muslim di Nanga Mahap. Acara juga dilakukan penyerahan paket bantuan, tausyiah agama dan buka puasa bersama.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar