Iklan

Sony Indonesia rilis kamera flagship Alpha 1

BorneoTribun
Sabtu, Maret 27, 2021 Last Updated 2021-03-27T12:30:04Z
Sony Indonesia rilis kamera flagship Alpha 1
Kamera sony.

(BorneoTribun) -- Sony Indonesia resmi meluncurkan kamera flagship terbaru mereka yakni Alpha 1 yang diklaim memiliki beragam teknologi dan fitur canggih yang dapat menunjang kreativitas para fotografer dan videografer dari berbagai genre, terutama bagi mereka yang menggeluti genre fotografi portrait dan birding.

"Kami selalu mendengarkan masukan dari para pelanggan dan terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk pencitraan terbaik kepada para pecinta fotografi dan videografi," ujar President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama, dalam peluncuran virtual, Jumat.

Kamera yang dibanderol hampir Rp92 juta ini memiliki berbagai kemampuan serta pengoperasian yang diklaim mudah dan andal, dilengkapi dengan sensor gambar Exmor RS CMOS full-frame terbaru dengan 50,1 megapiksel yang dibuat dengan memori integral.

Sensor gambar ini dipasangkan dengan mesin pemrosesan gambar BIONZ XR yang telah ditingkatkan dengan daya pemrosesan delapan kali lebih banyak, memungkinkan pengambilan gambar 50.1-megapiksel secara terus menerus pada 30fps tanpa blackout dengan perhitungan hingga 120 AF/AE per detik.

Hal tersebut juga memungkinkan kamera untuk menghasilkan wide dynamic range sebanyak 15+ stop untuk video dan 15 stop untuk still.

Kamera Alpha 1 juga diklaim memiliki kemampuan autofokus yang mumpuni. Kamera ini dapat memastikan ketepatan dan fokus yang tidak akan gagal pada lingkungan yang sulit untuk melakukan pemfokusan berkat adanya 759 phase detection points dalam sistem AF phase-detection bidang fokus dengan kepadatan tinggi yang mencakup sekitar 92 persen area gambar.

Lalu, dengan adanya mesin pemrosesan gambar BIONZ XR yang andal, Real-time Eye AF Sony dapat meningkatkan performa deteksi sebesar 30 persen dibandingkan sistem sebelumnya.

Selain memiliki Real-time Eye AF untuk manusia dan hewan, Alpha 1 juga menyediakan Real-time Eye AF untuk burung. Kemampuan ini merupakan yang pertama dalam seri Alpha.

Kamera terbaru ini juga dilengkapi shutter elektronik yang menawarkan pengambilan gambar secara terus-menerus anti-flicker senyap, tanpa suara mekanis dan getaran.

Selain itu, Kamera Alpha 1 juga memungkinkan sinkronisasi flash shutter elektronik hingga 1/200 detik. kamera Alpha 1 juga dapat lebih mudah menangkap gerakan dinamis berkat adanya mechanical shutter flash tercepat di dunia dengan sinkronisasi hingga 1/400 detik.

Kamera Alpha 1 akan hadir di Indonesia pada bulan Mei 2021 dengan harga Rp91.999.000. Pembelian secara pre-order untuk kamera Alpha 1 dapat dilakukan mulai dari tanggal 26 Maret-25 April 2021.

Pembelian dalam masa pre-order akan mendapatkan paket spesial senilai Rp6.000.000 berupa vertical grip VG-C4EM. Selain itu, akan ada paket purchase with purchase dengan cashback hingga Rp3.000.000 untuk pembelian lensa dan aksesori tertentu, yaitu lensa SEL200600G, SEL100400GM, dan baterai NP-FZ100.

Oleh: Antaranews
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sony Indonesia rilis kamera flagship Alpha 1

Terkini