Di Tengah Pandemi TNI-POLRI Berikan Pengamanan Pembagian Uang BST Di Kantor Pos Menjalin | Borneotribun.com -->

Sabtu, 17 April 2021

Di Tengah Pandemi TNI-POLRI Berikan Pengamanan Pembagian Uang BST Di Kantor Pos Menjalin

Di Tengah Pandemi TNI-POLRI Berikan Pengamanan Pembagian Uang BST Di Kantor Pos Menjalin
Dua Anggota gabungan dari Polsek Menjalin Brigpol Oktavianto bersama Anggota Koramil Menjalin Prada Yosua Sadai melakukan pengamanan pembagian BST di Kantor Kecamatan Menjalin.

BORNEOTRIBUN LANDAK -- Ciptakan situasi yanga aman dan kondusif ditengah virus Corona, Dua Anggota gabungan dari Polsek Menjalin Brigpol Oktavianto bersama Anggota Koramil Menjalin Prada Yosua Sadai melakukan pengamanan pembagian Bantuan Sosial Tunai ( BST ) yang dilaksanakan di kantor Pos Kecamatan Menjalin, Kamis (15/4).

Adapun penerimaan uang BST ada dua Desa yakni Desa Menjalin dan Desa Sepahat dengan menerima masing masing berjumlah Rp. 600.000 dengan tahap 12 dan 13 sehingga di Desa Menjalin ada 79 KPM dan Desa Sepahat ada 64 KPM jadi semuanya ada menerima 143 KPM.

Pengamanan dilakukan agar saat penyaluran BST kepada masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar serta mengantisipasi adanya kericuhan saat penyaluran pembagian dana BST

Kapolsek Menjalin Iptu Burhan nuddin,SH menuturkan bahwa benar anggota Polsek Menjalin bersama Anggota Koramil melaksanakan Pengamanan pembagian uang BST di kantor camat.

"Hal ini dilakukan upaya untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan di saat pembagian uang Bst kepada penerima manfaat ( KPM ) dengan mentaati prokes ( Protokol Kesehatan ) agar tidak mudah terjangkit virus Corona dan juga sebelum menerima uangnya terlebih dahulu mencuci tangan yang terlah di sediakan oleh Petuga Kantor Pos dan juga kepada Masyarakat harus menjaga jarak di saat menerima uang tersebut," kata Burhan Nuddin ketika di temui di ruangan kerjanya.

"Semoga dengan adanya bantuan dari pemerintah bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban keluarga," Ungkap Burhan.

Sementara, Kepala Kantor Pos Menjalin Eka Zuliansyah Saputra mengucapkan berterima kasih kepada Anggota Polsek Menjalin dan Anggota Koramil Menjalin yang telah berikan pengamanan pembagian uang BST di kantor camat.

"Kegiatan ini berjalan aman dan patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker," Ujarnya

Penulis : Rodi

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar