Jembatan Runtuh di Pittsburgh, Menjelang Kunjungan Presiden AS | Borneotribun.com -->

Sabtu, 29 Januari 2022

Jembatan Runtuh di Pittsburgh, Menjelang Kunjungan Presiden AS

Jembatan Runtuh di Pittsburgh, Menjelang Kunjungan Presiden US
Sebuah bus otoritas pelabuhan terlihat berada di jembatan Pittsburgh yang runtuh, Jumat pagi, 28 Januari 2022. (AP/Gene J. Puskar)

BorneoTribun.com -- Sebuah jembatan runtuh di Pittsburgh hanya beberapa jam sebelum kunjungan Presiden Joe Biden ke kota itu Jumat (28/1), dalam perjalanan yang dijadwalkan sebelumnya untuk membahas infrastruktur.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, kata Mayor Pittsburgh Ed Gainey pada konferensi pers di tempat kejadian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pittsburgh Darryl Jones mengatakan 10 orang mengalami luka ringan, dengan tiga di antaranya dibawa ke rumah sakit. Tak satu pun dari korban menderita luka yang mengancam jiwa, katanya. Tiga atau empat kendaraan berada di jembatan ketika ambruk, kata Jones.

Ada bau yang kuat dari gas alam yang dilaporkan di daerah tersebut. Polisi kemudian mengatakan saluran gas telah terputus di daerah itu. Palang Merah telah dihubungi untuk membantu para korban, dan penduduk telah diminta untuk menghindari daerah tersebut.

Media lokal melaporkan bahwa jembatan itu runtuh pada pukul 6 pagi waktu setempat. Pihak berwenang mengatakan penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui penyebab sebenarnya.​

(AB/UH)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar