Senator Australia Hina Bali Takut Wabah PMK, Sandi Uno Bereaksi | Borneotribun.com -->

Minggu, 07 Agustus 2022

Senator Australia Hina Bali Takut Wabah PMK, Sandi Uno Bereaksi

Senator Australia Hina Bali Takut Wabah PMK, Sandi Uno Bereaksi
Senator Australia Hina Bali Takut Wabah PMK, Sandi Uno Bereaksi.

BORNEOTRIBUN JAKARTA - Senator Australia Pauline Hanson menyinggung Bali terkait penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) dalam sambutannya. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno menganggapnya sebagai penghinaan.

Pemimpin One Nation itu menilai turis asal Australia rawan membawa wabah PMK setelah pulang dari Bali karena menginjak kotoran sapi di jalanan. “Bali berbeda dengan negara lain, karena sapi bebas berjalan kemana-mana, kotoran sapi berserakan, dan orang-orang berjalan di atasnya, dan terbawa dengan pakaiannya, dan orang tersebut kembali ke negara ini [Australia],” katanya dalam video yang diposting di Instagram. @senatorpaulinehanson, Jumat (5/8).

Dalam postingan tersebut, Pauline menyebut Penyakit Mulut dan Kuku sebagai ancaman serius bagi biosekuriti Australia.

Menanggapi pernyataan Pauline, Sandiaga pun ikut berkomentar. Menurutnya, tuduhan Pauline tidak sesuai dengan fakta. "Apa yang dikatakan senator Australia @senatorpaulinehanson tidak berdasarkan fakta. Saya tegas dan lugas mengatakan tidak pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisata Indonesia," tulis Sandi di akun Instagramnya @sandiuno.

Ia juga mengunggah video seorang warga negara Australia yang membantah pernyataan Pauline. “Bali sekarang telah bangkit dan lapangan pekerjaan telah tercipta kembali. Jangan ganggu perdamaian, apalagi pemulihan ekonomi kita dengan kata-kata yang tidak benar," kata Sandi.

Sejumlah netizen pun turut mengomentari unggahan video di akun Pauline tersebut. Salah satunya adalah akun @wenzrawk yang menuliskan, "tidurlah nenek, kamu mabuk."

(YK/HMS)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar