Strategi OPPO Memperbesar Pangsa Pasar Perangkat Konektivitas 5G Di Indonesia | Borneotribun.com -->

Rabu, 21 September 2022

Strategi OPPO Memperbesar Pangsa Pasar Perangkat Konektivitas 5G Di Indonesia

Strategi OPPO Memperbesar Pangsa Pasar Perangkat Konektivitas 5G Di Indonesia
Strategi OPPO Memperbesar Pangsa Pasar Perangkat Konektivitas 5G Di Indonesia. 
BorneoTribun Jakarta - OPPO sebagai salah satu perusahaan perangkat ponsel pintar terbesar di Indonesia mengungkap strateginya untuk memperbesar pangsa pasar perangkat dengan konektivitas 5G di Indonesia.
 
Salah satunya dengan memperbanyak portofolio perangkat di kelas menengah dan hal itu juga menjadi salah satu yang membuat OPPO memimpin pasar ponsel pintar di kuartal kedua 2022 dengan capaian penjualan sebesar 20,6 persen seperti dilaporkan oleh IDC (International Data Corporation).

"Apa yang dicatatkan firma IDC sangat selaras dengan data internal kami, memang kami melihat adanya kenaikan market share perangkat 5G berkat kehadiran lini seri Reno7, dimana ada dua perangkat 5G pada lini seri ini. Segmen kelas menengah memang menjadi salah kontribusi terbesar OPPO di pasar smartphone tanah air, memberikan sekitar 30-40 persen kontribusi," ujar PR Manager OPPO Aryo Meidianto dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu.

Lebih lanjut dalam laporan IDC, OPPO mengalami peningkatan penjualan 1.5 persen jika dibandingkan dengan kuartal yang sama di 2021.

Reno7 dan A96 dinilai oleh OPPO sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan di pasar dan mendorong OPPO memimpin pasar ponsel kelas menengah.

Adapun pasar ponsel kelas menengah yang dimaksud berada di rentang harga Rp2,9 juta- Rp5,9 juta dan 46,9 persen total pengiriman OPPO berasal dari segmen ini.

Memasuki kuartal baru, OPPO memiliki strategi untuk meningkatkan penjualan dari perangkat 5G-nya dengan menghadirkan OPPO Reno8.

OPPO Reno8 series membawa cukup banyak pilihan ponsel pintar dengan konektivitas 5G yaitu Reno8 5G, Reno8 Z 5G, dan Reno8 Pro 5G.

Jumlah pilihan perangkat yang lebih banyak dari generasi sebelumnya diharapkan semakin dapat mengisi kebutuhan masyarakat di pasar menengah tersebut.

"Selain itu untuk memperkuat pasar pada kuartal mendatang, OPPO siap menghadirkan beberapa kelas menengah yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” tutup Aryo.

Selain menguatkan posisinya di pasar ponsel kelas menengah, OPPO juga berupaya mengisi pasar perangkat IoT mulai dari merilis TWS dan Pad.

Oleh : Livia Kristianti/Antara
Editor : Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar