Karna Stroke Relawan Yudi Purna Nugraha, SH (YPN) Evakuasi Warga Desa Merbau Kecamatan Lubuk Batang | Borneotribun.com -->

Selasa, 31 Oktober 2023

Karna Stroke Relawan Yudi Purna Nugraha, SH (YPN) Evakuasi Warga Desa Merbau Kecamatan Lubuk Batang

Karna Stroke Relawan Yudi Purna Nugraha, SH (YPN) Evakuasi Warga Desa Merbau Kecamatan Lubuk Batang
Karna Stroke Relawan Yudi Purna Nugraha, SH (YPN) Evakuasi Warga Desa Merbau Kecamatan Lubuk Batang.
BATURAJA, OKU – Seakan tak henti- hentinya Atas nama jiwa Sosial Rasa Kemanusiaan  Yudi Purna Nugraha (YPN) Untuk membantu masyarakat yang mengalami masalah kesehatan, terus bergulir dan sangat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh warga yang memiliki keterbatasan ekonomi. Program sosial untuk misi kemanusiaan ini kembali dibuktikan oleh YPN melalui Relawan-nya Bidang Kesehatan yang sekaligus tergabung dalam LSM Geram. Banten,  dengan berupaya membantu warga RT lV Dusun V Desa Merbau Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (30/10/23).

Kepala Dusun (Kadus). V Desa Merbau menghubungi Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten,  Sampurna, yang mana Kadus melaporkan bahwa ada warga RT IV Dusun V atas nama Waluyo (53) yang mengalami sakit diduga terkena Stroke yang membutuhkan pertolongan, dengan segera dalam kondisi mengkhawatirkan. Untuk membawa Waluyo berobat ke rumah sakit, pihak keluarga terkendala biaya karena tergolong keluarga tidak mampu. Untuk itu lah melalui Kadus setempat menghubungi Relawan YPN untuk meminta agar Waluyo di bantu Evakuasinya ke Rumah Sakit dan sekaligus pengurusan Administrasinya hingga selesai.

Menerima laporan tersebut, Relawan YPN bersama LSM Geram Banten langsung meluncur ke kediaman Waluyo guna menjemput dan membawa Waluyo ke rumah sakit.

Kedatangan Relawan YPN dan LSM Geram Banten di sambut langsung oleh Kadus 05 beserta seluruh anggota keluarga Waluyo. Setelah bertemu dengan keluarga Waluyo, pihak keluarga Waluyo sangat  berharap bantuan sepenuhnya kepada YPN dan Relawan agar memberi solusi terbaik.

Mendapat Instruksi dari Yudi Purna Nugraha, SH para Relawan Tidak membuang waktu, Relawan YPN bersama LSM Geram Banten segera membawa Waluyo ke rumah sakit menggunakan mobil Ambulance gratis YPN. Sesuai kesepakatan dengan pihak keluarga dan atas persetujuan isteri Waluyo dan pihak keluarga, Waluyo di Evakuasi ke Rumah Sakit Santo Antonio Baturaja. Setibanya di rumah sakit tersebut Waluyo langsung di bawah ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan di tangani oleh  Dokter. Setelah dokter melakukan pemeriksaan awal, dinyatakan bahwa Waluyo terkena Stroke dengan tensi yang tinggi. Dokter memutuskan Waluyo harus menjalani Rawat Inap di Rumah Sakit dan akan dirujuk ke Rumah Sakit yang memiliki fasilitas lebih lengkap dan mempunyai Dokter Syaraf untuk menangani Waluyo lebih insentif.

Sambil menunggu jawaban pengajuan rujukan dari rumah sakit yang dituju, Waluyo dirawat sementara di Rumah Sakit Santo Antonio Baturaja, ditemani oleh isteri dan Keluarganya.

Sedang untuk pengurusan Administrasi dan pendaftaran pasien di loket yang telah disediakan, pengurusannya dilakukan juga oleh Sampurna selaku Koordinator Relawan YPN dan Ketua LSM Geram Banten. Semua prosedur di rumah sakit diurus hingga tuntas sampai Waluyo disediakan kamar rawat inap.

Suwarni (50) selaku isteri Waluyo, mengatakan “suami saya mengalami stroke sejak 3 hari yang lalu, suami saya sulit untuk bergerak apa lagi berjalan, Dia merasakan sakit di kepala, dan berbicara sudah tidak normal seperti biasanya, Kami sekeluarga sangat panik dan kebingungan atas sakit yang dialami suami saya, kami tidak memiliki biaya untuk membawa suami saya berobat ke rumah sakit" terangnya 

Masih kata Suwarni "Bantuan pak Kadus untuk menghubungi Relawan YPN melalu Relawan YPN, yang segera datang menjemput suami saya untuk itu Saya atas nama keluarga menghaturkan terimakasih kepada Pak Yudi Purna Nugra juga pada Relawan yang sudah membantu" tambahnya.

Menanggapi yang di sampaikan oleh Suwarni, Koordinator Relawan Bidang Kesehatan sekaligus Ketua LSM Geram Banten, Sampurna, mengatakan “semua ini kami lakukan untuk menolong warga masyarakat yang membutuhkan. Dan semua yang kami lakukan ini tidak lain untuk menjalankan misi kemanusiaan pak Yudi Purna Nugraha, SH (YPN) melalui program sosial YPN untuk masyarakat OKU. Kami tidak pernah merasa terbebani dan tidak merasa direpotkan untuk membantu menyelamatkan warga yang sakit. Semua kami lakukan dengan hati tulus tanpa mengharap imbalan apapun." Terang Sampurna . (Andi/tim).

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar