Prestasi Mencengangkan Pembalap muda Indonesia Kiandra Ramadhipa di Race Kedua ATC 2024 | Borneotribun.com -->

Senin, 11 Maret 2024

Prestasi Mencengangkan Pembalap muda Indonesia Kiandra Ramadhipa di Race Kedua ATC 2024

Prestasi Mencengangkan Pembalap muda Indonesia Kiandra Ramadhipa di Race Kedua ATC 2024
Pembalap muda Indonesia Kiandra Ramadhipa s juaat membalap pada seri pembuka Asia Talent Cup (ATC) 2024 di Sirkuit Lusail, Qatar. (ANTARA/Asia Talent Cup)
JAKARTA - Pembalap muda Indonesia, Kiandra Ramadhipa, meraih kemenangan gemilang di race kedua seri pembuka Asia Talent Cup (ATC) 2024 di Sirkuit Lusail, Qatar, pada Minggu kemarin.

Meskipun memulai balapan dari posisi keempat, Kiandra mengalami sedikit kesulitan awal dengan tergelincir ke posisi keenam. Namun, dengan ketekunan dan kegigihan, ia berhasil bangkit kembali dan kembali berada di barisan depan.

Tepat pada lap kelima, Kiandra berhasil memimpin balapan setelah insiden yang melibatkan pembalap Jepang, Ryota Ogiwara, dan pembalap Malaysia, Farish Hafiy.

Pertarungan ketat terjadi menjelang akhir balapan, melibatkan tiga pembalap teratas, yakni Kiandra dan dua pembalap Jepang, Riichi Takahira dan Zen Mitani.

Namun, di lap terakhir, suasana semakin tegang ketika Kiandra berada di posisi ketiga, di belakang Mitani dan Takahira yang terus bergantian memperebutkan posisi pertama.

Dengan manuver yang cemerlang, Kiandra berhasil melampaui Mitani dan Takahira, memastikan kemenangan di race kedua.

"Kemenangan ini luar biasa bagiku. Saya sangat bangga bisa membawa lagu kebangsaan Indonesia berkumandang di sirkuit ini," ujar Kiandra usai balapan.

Hasil ini merupakan perbaikan yang signifikan bagi Kiandra setelah hanya mampu finis di posisi keempat pada race pertama, di mana ia harus mengakui keunggulan tiga pembalap Jepang.

Dengan tambahan 25 poin dari kemenangan ini, Kiandra kini berada di posisi kedua dalam klasemen ATC 2024, hanya terpaut tujuh poin dari Mitani.

Para penggemar balap motor Indonesia kini menantikan penampilan Kiandra di seri kedua ATC, yang akan digelar di Sirkuit Internasional Buddh, India, pada 20-22 September mendatang.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar