Akibat Wabah Virus Corona, Max Biaggi Tunda Pecahkan Rekor Tercepat Motor Listrik | Borneotribun.com -->

Selasa, 24 Maret 2020

Akibat Wabah Virus Corona, Max Biaggi Tunda Pecahkan Rekor Tercepat Motor Listrik

Max Biaggi.

Jakarta - Virus corona benar-benar melumpuhkan semua bidang. Kali ini giliran mantan pebalap Max Biaggi yang menunda rencana besar dirinya bersama dengan produsen motor listrik Voxan Motors Wattman untuk membuat rekor dunia terbaru dengan mengendarai motor listrik tercepat di dunia.

Dikutip visordown, produsen motor asal Italia Voxan Motors Wattman Electric Motorcycle bersama Max Biaggi, merencanakan untuk bisa menguji motor listrik tercepat di dunia. 

Dikatakan awalnya pengujian akan dilakukan di Uyuni Salt flats di Bolivia pada Juli 2020. Namun kini dipastikan rencana itu ditunda, akibat semakin mengkhawatirkannya penyebaran virus corona.

Bicara soal rekor motor listrik, awalnya rekor motor listrik tercepat di dunia dimiliki motor listrik Mobitec EV-02A pada 2019 ditunggangi oleh Ryuji Tsuruta, dengan mampu mencapai topspeed hingga 329.085 km/jam.

Voxan Motors Wattman Electric Motorcycle bersama Max Biaggi, berniat mematahkannya dengan mengklaim mampu berlari hingga 330 km/jam.

Motor listrik Voxan Motors Wattman Electric didesain oleh Venturi Sacha's Lakic.

"Kesehatan dan keselamatan tim saya adalah yang terpenting. Mengingat krisis kesehatan saat ini, saya telah menerapkan langkah-langkah yang diperlukan. 

Semua staf saya,bagi mereka yang terikat dengan Venturi Amerika Utara (Columbus, Ohio) atau yang bekerja di kantor pusat di Monaco, sekarang kami minta untuk bekerja dari rumah," ujar juru bicara Voxan Motors Wattman Electric Motorcycle.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar