Lorenzo Yakin, Ia Mampu Tingkatkan Performa Motor Yamaha | Borneotribun.com -->

Selasa, 24 Maret 2020

Lorenzo Yakin, Ia Mampu Tingkatkan Performa Motor Yamaha

Jorge Lorenzo.(Dok. Yamaha)

Abu Dhabi --- Yamaha masih belum bangkit di MotoGP 2019. Jorge Lorenzo didatangkan sebagai tes rider, percaya diri bakal mengangkat performa motor.

Dilansir dari Detik.com, Di MotoGP musim lalu, Yamaha cuma memenangi sebanyak dua seri. Podium pertama itu digapai oleh Maverick Vinales saat beradu cepat di MotoGP Belanda dan MotoGP Malaysia.

Yamaha memang masih ada di posisi kedua klasemen pabrikan. Tim Garpu Tala mengumpulkan 321 poin, berjarak 105 angka dari Honda di posisi teratas.

Lorenzo sudah memutuskan pensiun dari MotoGP. Dia meninggalkan Repsol Honda dengan catatan tanpa pernah menembus posisi 10 besar di MotoGP 2019.

Usai pensiun, Lorenzo menerima tawaran dari Yamaha untuk menjadi test rider. Hasilnya langsung terlihat di tes Qatar pada 22-24 Februari 2020. Fabio Quartararo dan Maverick Vinales menjadi yang tercepat.

"Yamaha tak sabar untuk meraih kemenangan lagi. Mereka mempunyai motor yang komplet dan para rider yang cepat. Dan sekarang, mereka memiliki saya, rider yang paling cepat mengerti untuk meningkatkan itu lebih baik lagi," kata Lorenzo di GP One.

Lorenzo saat ini ada di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Dia membunuh kebosanan saat tetap di rumah dengan membuka tanya-jawab dengan para penggemarnya.

Sumber Detik.com

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar