Pengaruh Covid-19, Harga Bursa Transfer Pemain Bintang Turun Drastis | Borneotribun.com -->

Selasa, 31 Maret 2020

Pengaruh Covid-19, Harga Bursa Transfer Pemain Bintang Turun Drastis

Gelandang Manchester United, Paul Pogba. 

BORNEOTRIBUN --- Harga Bursa transfer para pemain bintang turun drastis, hal ini disebab penundaan kompetisi akibat pandemi virus corona mendunia.

Marca menganalisis, penangguhan kompetisi yang terjadi di seluruh dunia dipastikan berdampak besar bagi finansial klub, pelatih, dan juga pemain.

Menghentikan kompetisi di tengah jalan diyakini akan menyebabkan kerugian besar bagi klub dan juga operator liga.

Saat ini Liga Spanyol diperkirakan menelan kerugian sebesar 700 juta euro. Seluruh kompetisi Eropa diprediksi mengalami tujuh miliar euro karena minimnya pendapatan dari hak siar TV dan kesepakatan sponsor.

Kerugian lebih besar bakal dialami sejumlah kompetisi Eropa yang terancam membatalkan pertandingan di sisa musim ini. Situasi ini bisa terjadi di Liga Spanyol, Italia, dan Belanda.

Tak pelak, sebagian besar pemain juga terancam pemotongan gaji atau bahkan tidak mendapat pemasukan sama sekali selama liga dihentikan sementara.

Nilai jual pemain juga diyakini bakal anjlok seiring krisis finansial yang dialami klub. Nilai beli juga diprediksi bakal lesu karena pemasukan klub yang minim.

Penundaan Piala Eropa 2020 telah membuka pintu bagi liga untuk menyelesaikan kompetisi di antara Juni hingga Juli. UEFA juga berencana membatalkan Liga Champions musim ini agar tidak mengganggu jadwal kompetisi domestik.

Sementara FIFA sedang mencari solusi terbaik untuk mengatasi krisis yang terjadi di sepak bola yang terkena imbas pandemi Covid-19.(red)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar