BKKBN Kalbar Gelar Webminar Peran Keluarga Cegah Covid-19 | Borneotribun.com -->

Kamis, 25 Juni 2020

BKKBN Kalbar Gelar Webminar Peran Keluarga Cegah Covid-19


Fhoto : Webminar BKKBN Kalbar

BORNEOTRIBUN I PONTIANAK - Pentingnya pembinaan penduduk usia produktif yang berkualitas, BKKBN kalbar gelar Webminar dengan tema implementasi 8 Fungsi Keluarga Dalam Peran Serta Pencegahan COVID-19 dan Tantangan New Normal yang bertempat di ruang Aula Kencana Balai Pelatihan dan Pengembangan BKKBN Kalbar. Kamis, 25/6/20.

Menurut Kepala Perwakilan BKKBN kalbar, Tenny C Soriton dalam pelaksanaan pembanunan, penduduk merupakan subyek dan sekaligus sebagai obyek dari pada pelaksanaan pembangunan, maka sangatlah diperlukan dan dipersiapkan penduduk usia produktif yang berkualitas.

Sementara itu dimasa Covid-19 ini, pemutusan dan penyebaran virus haruslah dilakukan oleh setiap masyarakat, fungsi dari menghentikan aktivitas yang melibatkan orang banyak adalah upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut.

" penting untuk kita melakukan pembinaan dan membentuk karakter positif bagi masyarakat ". Ujar Tenny.

Adapun pemateri, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat, Dr. Dwi Listyawardani, Msc.,Dip.Com Ketua Ikatan Praktisi dan Ahli Demografi Indonesia (IPADI) Pusat, Dr. Sudibyo Alimoeso, MA, Ketua Ikatan Praktisi dan Ahli Demografi Indonesia (IPADI) Kalimantan Barat, Dr. Rini Sulistiawati, SE.,M.Si dan Moderator M Taufik, SKM.,MKM.

Dikatakan Tenny, kegiatan tersebut dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke XXVII Tahun 2020, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Ikatan Praktisi dan Ahli Demografi Indonesia (IPADI) Kalimantan Barat yang disiarkan melalui Aplikasi WEBEX dan diakses Fan Page Facebook Perwakilan BKKBN Kalbar. 

" Peserta Webinar adalah Peduli Tentang Kependudukan baik yang hadir langsung maupun mengikuti dari aplikasi WEBEX.


Penulis : Kliwon
Editor    : Herman






*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar