Korban Kebakaran Nanga Biaban Dapat Bantuan Dari Pemkab Sekadau | Borneotribun.com -->

Selasa, 09 Juni 2020

Korban Kebakaran Nanga Biaban Dapat Bantuan Dari Pemkab Sekadau


Fhoto : Bupati, Rupinus Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran Asal Nanga Biaban, Sekadau Hulu.

BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Didampingi Kepala BPBD Kabupaten Sekadau, Matius Jon, S.Pd.,M.Si, Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si menyerahkan bantuan Kepada Pinus Yosep warga Sekadau Hulu yang mengalami musibah Kebakaran pada Kamis, 4/6/20 lalu.

Bupati Sekadau Rupinus, SH. M. Si dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sekadau terhadap warganya yang tertimpa musibah. 

"Penyerahan bantuan seperti ini selalu dilakukan oleh Pemerintah Daerah, manakala ada warga yang mengalami musibah bencana alam. Tolong diterima bantuannya pak Pinus, semoga dapat sedikit meringkankan beban bapak dan keluarga ”. Ujar Bupati Rupinus. Selasa, 9/6/20 sembari menyerahkan bantuan di Pendopo Kantor Bupati Sekadau.

Bupati Rupinus juga menyampaikan kepada Pinus bahwa musibah kebakaran merupakan suatu musibah yang terkadang tidak dapat di prediksi, untuk itu lebih berhati-hati dalam menggunakan peralatan yang dapat menimbulkan api.

“ Untuk keamanan, alangkah baiknya selalu memeriksa listrik, kompor, atau tungku untuk yang masih pakai tungku untuk memasak,  kalau mau keluar rumah, atau ketika mau tidur, pastikan semua sudah dimatikan, kabel listrik juga pastikan tidak ada yang rusak atau telanjang yang takutnya bisa menyebabkan konsleting”. tambahnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Matius Jhon dalam kesempatan itu mengatakan adapun bantuan yang diberikan berupa, Bahan Banguan Berupa Seng, Peralatan Dapur dan beberapa paket bahan makanan.

Penyerahan bantuan diterima langsung oleh Pinus Yosep beserta Kepala Desa Nanga Biaban didampingi kedua anaknya.

 
Penulis : Rilis Humas
Editor    : Herman 





*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar