Tingkatkan Profesionalisme, Kodim Sintang Berdayakan Koramil Model | Borneotribun.com -->

Selasa, 23 Juni 2020

Tingkatkan Profesionalisme, Kodim Sintang Berdayakan Koramil Model


Fhoto : Pembekalan Bintara Pembina Desa (Babinsa)

BORNEOTRIBUN I SINTANG  - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme para personel baru sebelum diterjunkan ke masyarakat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), Kodim 1205/Sintang memberikan pembekalan melalui program Pendayagunaan Koramil Model bertempat di Koramil 1205-07/Sintang. Pembekalan dimulai sejak kemarin dan rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari. 

Adapun tema kegiatan, "Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme". Sedangkan Koramil 1205-07/Stg merupakan Koramil Model yang ada di Kodim 1205/Stg. Dimana selain melaksanakan Binter juga memiliki tugas menyelenggarakan latihan yang bersifat pembekalan dan latihan berupa penyegaran aplikatif sehingga kompetensi Babinsa di wilayah Kodim dapat senantiasa mampu mengimbangi dinamika kehidupan masyarakat di suatu wilayah.

Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengatakan, bahwa kegiatan pendayagunaan Koramil Model adalah merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan penting untuk dilaksanakan serta bertujuan agar seluruh prajurit Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) memahami dan mampu melaksanakan fungsinya dalam rangka meningkatkan kemampuan Apkowil guna menunjang pelaksanaan tugas pembinaan teritorial.

"Disini prajurit akan diberdayakan dulu setelah itu kita sebar ke Koramil masing-masing, dalam kegiatan pendayagunaan Koramil Model ini, para peserta akan menerima materi pembekalan dengan berbagai permasalahan yang berhubungan dengan Kowil ". ungkap Dandim. Selasa, 23/6/20.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, materi tersebut pada hakekatnya merupakan informasi yang sangat diperlukan bagi para peserta kegiatan dan patut dipahami bahwa, Pembinaan Teritorial (Binter) diarahkan untuk mencapai sasaran terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang serta Kemanunggalan TNI Rakyat yang tangguh.

"Dalam rangka mendukung pertahanan negara di darat untuk mengoptimalkan Binter dalam penguatan Satkowil dan peningkatan kemampuan aparat Kowil dalam pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah masing-masing dan dapat memelihara suasana kondusif ". pungkasnya. 

Penulis : Pendam XII/Tpr
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar