7 Cara Mendapatkan Lebih Banyak Lalu Lintas ke Blog Anda Tanpa Iklan | Borneotribun.com -->

Senin, 05 Juli 2021

7 Cara Mendapatkan Lebih Banyak Lalu Lintas ke Blog Anda Tanpa Iklan

7 Cara Mendapatkan Lebih Banyak Lalu Lintas ke Blog Anda Tanpa Iklan

BORNEOTRIBUN TIPS - Saat ini, blog digunakan oleh individu sebagai jurnal pribadi mereka, dan oleh perusahaan untuk menghasilkan lalu lintas ke situs web mereka, berkomunikasi dengan pelanggan, dan meningkatkan keuntungan.

Kami telah mengumpulkan 7 tips untuk blogger dan pemasar tentang cara meningkatkan lalu lintas tanpa menggunakan iklan. Di sini, kami menyajikan ide tentang cara menarik lebih banyak pengunjung ke situs web Anda tanpa biaya.

Manfaatkan Optimasi Mesin Pencari


Jika Anda memutuskan untuk membuat blog, Anda harus terlebih dahulu memilih target audiens. 

Ini akan memandu Anda dalam membuat konten yang sesuai dengan minat mereka.

Setelah Anda menentukan target pasar, cari tahu apa yang dicari konsumen Anda di Google.

Statistik permintaan pencarian akan membantu Anda membuat rencana konten dengan topik yang sangat diminati oleh calon pelanggan Anda. 

Jika Anda mengabaikan statistik ini, Anda akan kehilangan sumber utama lalu lintas situs web.

Bagaimana cara memilih topik?


  • Cari kata kunci di Google Keyword Planners, Google Search Console, Ahrefs.
  • Gunakan Google Trends dan Google Correlate untuk menemukan kata kunci musiman dan kueri terkait.

Bagaimana cara memilih topik
  • Coba Jawab Publik untuk memperluas pengetahuan Anda tentang permintaan pengguna dengan saran Pelengkapan Otomatis Google. Anda akan mendapatkan daftar pertanyaan yang mengandung kata kunci. Misalnya, untuk kata kunci 'pemberitahuan push' kami mendapat 65 pertanyaan dengan 'apa', 'mengapa', 'bagaimana', 'di mana', dll. Dan, itu memberikan frasa terkait, perbandingan, dll.
Pelengkapan Otomatis Google

Frase kunci terbaik untuk artikel Anda adalah yang memiliki popularitas tinggi dan daya saing rendah. 

Temukan apa yang dikenal sebagai "kata kunci ekor panjang", yang merupakan frasa yang mudah dikaitkan dengan industri atau produk. 

Gunakan frasa ini dalam artikel Anda. Mereka lebih cenderung memberi Anda petunjuk daripada frasa umum. 

Kata kunci yang banyak diminta lebih cocok untuk halaman arahan. Frase yang kurang populer harus digunakan untuk mengarahkan lalu lintas ke blog Anda lebih cepat. 

Ini akan meningkatkan peringkat Google Anda dalam beberapa bulan, bahkan tanpa backlink.

Saat menggunakan kata kunci, ingat relevansi artikel dengan topik yang Anda pilih dan kegunaannya untuk audiens target Anda.

Ide lain untuk memilih topik dari komentar pengguna. Temukan artikel di blog otoritatif, dan kata kunci paling populer di pencarian Google. Jelajahi pertanyaan pengguna dan masalah yang belum terpecahkan untuk subjek Anda.

Mintalah pembaca Anda untuk meninggalkan komentar dan pertanyaan. Semakin banyak komentar yang Anda dapatkan, semakin banyak nilai artikel Anda. 

Ini berfungsi untuk pengunjung blog dan mesin pencari. Pembaca baru lebih cenderung mempercayai artikel dengan komentar. Komentar menandakan penerimaan sosial dan memperluas konten Anda, yang positif untuk mesin pencari.

Struktur


Jangan pernah meremehkan pentingnya kegunaan dan daya tarik situs web Anda. Ini dapat mengubah pengunjung biasa menjadi pembaca setia, dan mengurangi rasio pentalan Anda.

Struktur blog yang intuitif dan jelas, serta memiliki utilitas pencarian, akan memungkinkan pengunjung untuk dengan mudah menavigasi situs web Anda.

Gunakan tautan ke posting terkait dan antar halaman blog untuk meningkatkan waktu yang dihabiskan pengguna di situs web Anda.

Setelah Anda membangun struktur blog Anda, putuskan struktur untuk artikel Anda.

Untuk mempermudah composing, Anda bisa mengikuti tips di bawah ini.

  • Dalam pendahuluan, jelaskan masalah yang akan Anda pecahkan.
  • Perkenalkan subjek utama artikel dengan poin-poin dan ikuti langkah demi langkah, secara berurutan.
  • Tutup artikel Anda dengan ringkasan. Ini akan membantu pembaca memahami topik dengan lebih baik. Juga, ini akan mengakomodasi para pembaca yang suka menggulir ke bawah untuk mendapatkan kesimpulan yang sudah jadi.

Anda dapat menemukan beberapa petunjuk tentang cara menulis artikel di “Blogging as a Hobby. Haruskah Anda mencobanya?”

Konten media dan viral


Buat headline dengan hati-hati! Judul yang menarik, atau bahkan kontroversial, mendapatkan lebih banyak klik. Pengguna lebih cenderung membaca dan berbagi artikel ketika judulnya membangkitkan rasa ingin tahu mereka.

Blog Ideas Generator oleh HubSpot dapat membantu Anda menemukan ide bagus untuk headline artikel Anda hanya dengan memasukkan topik.

Setelah membuat judul, Anda mungkin ingin menggunakan Penganalisis Judul. Ini menunjukkan kesalahan dan menyarankan perubahan yang akan membuat judul Anda lebih menarik bagi pembaca Anda, dan memaksa mereka untuk membagikan artikel Anda.

Judul yang menarik tidak hanya cocok untuk artikel tetapi juga untuk video dan magnet utama. Bahkan, mereka berguna untuk konten apa pun untuk meningkatkan jumlah tampilan atau klik.

Periksa tajuk utama posting pemimpin industri untuk mempelajari lebih dalam tentang pendekatan yang paling sukses. Cari contoh konten viral, dan pelajari cara melakukannya. Ada contoh bagus dalam film "Square", di mana pemasar konten membuat video viral dengan seorang gadis tunawisma kecil.

Percepat blog Anda


Untuk mengetahui seberapa cepat halaman web Anda dimuat, gunakan PageSpeed Insights oleh Google. Ini berfungsi untuk perangkat desktop dan seluler. Ini akan memberi tahu Anda apa yang harus dioptimalkan untuk meningkatkan kecepatan pemuatan Anda.

Percepat blog Anda

Misalnya, gambar besar pada halaman meningkatkan waktu buka. Menurut statistik, jika kecepatan halaman seluler Anda lebih dari 5 detik, kemungkinan bouncing meningkat menjadi 90%. Praktik terbaik untuk bobot halaman web seluler adalah dengan menjaganya di bawah 500 Kb (menurut 'Think with Google').

Perhatikan responsivitas situs web seluler Anda. Di seluruh dunia, jumlah pengguna ponsel saat ini melebihi pengguna desktop. Anda harus memastikan bahwa situs seluler Anda dapat diakses dan cepat.

responsivitas situs web seluler Anda

Analisis

Untuk meningkatkan efektivitas blog Anda, cari tahu tentang perilaku pengunjung Anda.

Google Analytics adalah platform yang terbukti untuk melacak aktivitas pengguna. Ada banyak metrik yang disediakan Google Analytics, tetapi berikut adalah beberapa yang penting.

  • Waktu di lokasi
  • Durasi sesi
  • Pengunjung baru dan kembali
  • Tingkat bouncing
  • Tayangan halaman
  • Konten teratas
  • Tingkat konversi
  • Saluran lalu lintas

Google Analytics adalah platform yang terbukti untuk melacak aktivitas pengguna

Bergantung pada metrik, Anda dapat mengelola strategi pemasaran, pembuatan konten, frekuensi publikasi, dll.

Berdasarkan metrik ini, Anda dapat mengelola strategi pemasaran Anda, dan membuat perubahan pada konten dan desain situs web Anda.

Berikut adalah beberapa ide yang akan mengarah pada peningkatan dalam beberapa statistik ini: Perbarui konten tekstual dan tambahkan beberapa elemen non-tekstual (grafik, data, dll.) untuk mendapatkan posisi lebih tinggi di Google Penelusuran. 

Periksa waktu buka situs web Anda untuk melihat apakah itu dapat merusak rasio pentalan Anda. Gunakan email dan pemberitahuan push untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang kembali.

Berkolaborasi Dengan Influencer


Jaringan sangat dianjurkan untuk memantapkan diri Anda sebagai otoritas dalam industri Anda. Jika Anda membangun hubungan yang kuat dengan influencer, lebih banyak orang akan mengenali nama Anda, dan kemungkinan besar Anda akan mendapatkan lebih banyak pembaca di blog Anda.

Bagaimana cara memulai?

  • Kurasi konten. trendHERO dapat membantu Anda menemukan influencer dengan cepat di industri Anda, dengan memasukkan kata kunci yang terkait dengan topik Anda. Buat daftar influencer ini, bagikan informasi penting dengan pembaca Anda, dan lacak aktivitas penulis. Layanan ini juga akan memberi Anda wawasan tambahan tentang suatu topik (pengikut palsu, suka, komentar, dan lainnya).
  • Undang blogger untuk wawancara, tinggalkan komentar bijaksana di artikel mereka. Bangun koneksi yang memberikan visibilitas nama Anda. Begitulah cara Anda dapat membuat dan membangun merek Anda sendiri.
  • Jika konten Anda dianggap berguna dan unik serta berperingkat tinggi, Anda akan memiliki sesuatu untuk ditawarkan. Influencer tertarik untuk bekerja dengan blogger profesional. Anda dapat mengambil bagian dalam blog tamu, dan memposting tautan silang. Tautan dari situs web populer akan meningkatkan peringkat situs Anda. Juga, ini adalah cara yang baik untuk menarik prospek baru yang ditargetkan.

Buat Buletin Email


Buletin email memberi tahu pengunjung tentang posting baru atau sebelumnya, mendorong mereka untuk kembali ke blog Anda. 

Dan, email ini dapat digunakan untuk membuat penawaran untuk monetisasi blog, atau, untuk situs web komersial, untuk menyelesaikan proses saluran penjualan.

Sebelum Anda dapat mulai mengirim email, Anda memerlukan daftar alamat email. Bagaimana Anda mendapatkan informasi kontak pembaca Anda?

Berikut adalah beberapa opsi yang dapat Anda gunakan.

  • Magnet timah
  • Berlangganan atau formulir kontak
  • Isi formulir setelah pembelian

Anda dapat membuat grup pelanggan yang berbeda berdasarkan cara mereka ikut serta. Untuk setiap segmen, Anda mungkin ingin berinteraksi secara berbeda. Misalnya, jika Anda mendapatkan kontak dari magnet timah, pengunjung tertarik dengan penawaran khusus ini. Untuk pelanggan ini, Anda dapat mengundang mereka ke saluran YouTube Anda. Email dengan berita tentang posting Anda lebih cocok untuk mereka yang memilih menggunakan formulir berlangganan.

Bangun Media Sosial Mengikuti


Blogging membangun merek pribadi atau perusahaan Anda, seperti halnya halaman media sosial. Agar terlihat di Facebook, Instagram, atau jejaring sosial lainnya, Anda harus membuat konten yang bermanfaat di sana. 

Dan, Anda harus mengikuti halaman blogger dan perusahaan lain, dan secara proaktif mengomentari posting mereka. Anda harus terlihat di setiap platform/komunitas tempat calon pelanggan Anda aktif.

  • Temukan influencer, komunitas di media sosial dan pantau aktivitas mereka, ambil bagian dalam percakapan, dan bagikan pemikiran Anda dengan cara yang bermakna.
  • Buat jadwal posting baru dan repost. Misalnya, blogger Inggris terkenal Neil Patel menyarankan untuk memposting 10 tweet sehari di Twitter, dan mengarahkan pengikut Anda ke blog atau halaman arahan Anda. Untuk menarik pengikut baru, gunakan tagar dan kurasi konten, dan bicarakan dengan pihak berwenang di industri Anda.

Setelah profil sosial Anda mendapatkan popularitas, gunakan untuk memperluas audiens blog Anda dengan membagikan artikel Anda.

Menjadi Blogger Tamu


Promosikan lalu lintas ke blog Anda dari situs web lain di industri Anda.

Apa untungnya bagi blog lain? Mereka meningkatkan jumlah posting, memvariasikan konten blog mereka sendiri, dan mendapatkan backlink.

Apa untungnya bagi Anda? Anda bisa mempromosikan blog Anda, Anda juga mendapatkan backlink, dan mendapatkan lalu lintas rujukan.

Gunakan Buzzsumo atau layanan serupa untuk mencari influencer dan blogger populer yang kontennya sering dibagikan. Minta mereka untuk memposting artikel Anda.

Buat Profil Tepercaya di Komunitas Online


Anda perlu mencakup sebanyak mungkin ruang industri. Buat profil di Quora, Reddit, dan forum industri lainnya. 

Anda akan dapat membagikan pendapat Anda secara gratis, memberikan saran, atau menjawab pertanyaan tentang topik yang Anda alami. 

Secara bertahap, profil Anda akan dipercaya, dan Anda akan lebih dapat membagikan tautan ke situs web Anda. Tapi hati-hati jangan spam. Pastikan konten Anda bermanfaat.

Gunakan Pemberitahuan Push


Pemberitahuan push memudahkan untuk meningkatkan lalu lintas ke blog Anda. Mereka mendorong pembaca Anda untuk kembali ke situs web. 

Saluran pemasaran ini memiliki tingkat keikutsertaan yang tinggi karena kemudahan yang melekat dalam proses berlangganan.

Hanya dalam beberapa bulan, jumlah pengunjung yang berlangganan pemberitahuan push Anda biasanya 10-15% dari seluruh jumlah lalu lintas situs web bulanan Anda.

Dengan pemberitahuan push, Anda dapat berinteraksi dengan pembaca Anda secara langsung dengan mengirimkan pemberitahuan kepada mereka. 

Saat mereka mengklik notifikasi, mereka kembali ke situs web Anda. Memberi tahu mereka tentang posting atau/dan penawaran baru, lalu lintas situs web Anda akan meningkat. 

Pemberitahuan push mendidik pelanggan tentang produk/media Anda dan memberi mereka berita baru tentang blog Anda.

Anda dapat menginstal plugin WordPress oleh Gravitec.net untuk menambahkan pemberitahuan push ke blog Anda dalam 30 menit.

Mari kita rangkum


7 cara terbukti untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas blog tanpa iklan.

  1. SEO. Pertahankan blog dan struktur artikel yang jelas, pilih topik yang diminati, gunakan kata kunci ekor panjang, coba buat konten yang selalu hijau dengan judul yang menarik. Gambar dan video sangat berharga. Tapi, pastikan mereka tidak menurunkan kecepatan halaman Anda, yang akan meningkatkan rasio pentalan Anda. Periksa perilaku pengguna dengan Google Analytics untuk meningkatkan strategi pemasaran dan SEO Anda.
  2. Temukan influencer menggunakan layanan khusus. Bangun hubungan dengan mereka – tawarkan mereka kerja sama, latih kurasi konten.
  3. Buat strategi pemasaran email. Tentukan segmen pelanggan berdasarkan cara mereka ikut serta. Buat penawaran berdasarkan minat mereka agar mereka kembali ke blog Anda.
  4. Mengikuti media sosial dapat meningkatkan lalu lintas blog dan membantu membangun merek pribadi Anda melalui pendekatan multi-platform. Untuk mendapatkan pengikut baru, temukan komunitas dan pemimpin industri Anda. Aktif dalam percakapan, dan lacak aktivitas orang lain.
  5. Blogging tamu sangat menguntungkan. Pilih topik yang Anda ketahui dengan baik, temukan influencer dengan kata kunci, tawarkan artikel yang menambah nilai pada blog mereka. Anda akan mendapatkan tautan balik dari situs web tepercaya dan lalu lintas rujukan.
  6. Buat profil di Quora, Reddit, forum khusus. Jawab pertanyaan, bagikan konten, berikan saran untuk menarik perhatian pengguna yang ditargetkan dari seluruh web. Ini akan memberi Anda lalu lintas ekstra, dan memberi Anda lebih banyak pengakuan sebagai otoritas.
  7. Pemberitahuan push memudahkan Anda untuk mendapatkan pengunjung setia untuk kembali ke situs web Anda. Gunakan mereka untuk meningkatkan lalu lintas situs web, dan untuk berinteraksi dengan pengguna melalui perangkat apa pun (seluler atau desktop).

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar