Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi Raisya Sarbina Dadi mengikuti Siaran Langsung PRO 1 RRI pontianak | Borneotribun.com -->

Rabu, 01 September 2021

Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi Raisya Sarbina Dadi mengikuti Siaran Langsung PRO 1 RRI pontianak


BORNEOTRIBUN MELAWI - Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi mengikuti Siaran Langsung PRO 1 RRI pontianak dengan Presenter Fitri Febelena, mengenai pengarustamaan gender" perwujudan kesetaraan gender melalui gerakan PKK. Dengan Nara Sumber Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi, SE.,M.A.P, Selasa (31/08/2021).


Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi, mengatakan Pengarustamaan gender atau disingkat PUG adalah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistimatis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan manusia (rumah tangga, masyarakat dan negara), melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki ke dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi dari seluruh kebijakan dan program diberbagai bidang kehidupan dan pembangunan. Kemudian lahirlah Instruksi Presiden No. 9 tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Nasional.


Kami TP-PKK Melawi mengapresiasi setinggi-tingginya Pemerintah Daerah kabupaten Melawi memberi kepercayaan Organisasi Perempuan di kabupaten Melawi. Ada beberapa Program PKK disetarakan ada 10 pokok program PKK, Tetapi tidak semua masuk kesetaraan gender.


Ketua TP-PKK juga mengharapkan kepada Masyarakat agar melakukan hidup sehat dengan Mengkomsumsi sayuran dan berolahraga. TP-PKK juga menggalakkan Program baru dengan Pemerintah kabupaten Melawi dengan membentuk kelompok wanita tani. Dengan Menggandeng Dinas Pertanian menyerahkan bibit sayuran dan bibit ikan.


Raisya Sarbina Dadi menjelaskan Program yang berjalan seperti Germas, Kelompok Wanita Tani, Posyandu ( memberikan Gizi yang baik kepada anak ), Bidang Kesehatan lagi Gencar-gencarnya program Vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi, Kebersihan Lingkungan telah berjalan dengan menggandeng dinas terkait. Acara diwarnai dengan Canda tawa dari Ketua TP-PKK dan Presenter, tutup Raisya Sarbina Dadi.


Penulis : Erik.P

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar