Syafi'i Yanto Ajak Menak Tanjung lainnya untuk Bantu Warga Terdampak Banjir | Borneotribun.com -->

Minggu, 07 November 2021

Syafi'i Yanto Ajak Menak Tanjung lainnya untuk Bantu Warga Terdampak Banjir

Syafi'i Yanto Ajak Menak Tanjung lainnya untuk Bantu Warga Terdampak Banjir
Syafi'i Yanto Ajak Menak Tanjung lainnya untuk Bantu Warga Terdampak Banjir. 

BORNEOTRIBUN SEKADAU, KALBAR -- Peduli menak Tanjung serahkan bantuan sembako kepada warga yang mengungsi akibat banjir di Dusun Tanjung dan Dusun Teluk Pasir, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Sabtu kemarin (6/11/2021). 

Koordinator Peduli Menak Tanjung, Zulfiakli menjelaskan bahwa bantuan berupa sembako itu berasal dari sumbangan warga Tanjung yang berdomisili di luar Desa Tanjung. 

Tempat pengungsian di Dusun Teluk Pasir. 

"Bantuannya jangan pandang jumlahnya, tapi  ini sebagai bentuk prihatin kita kepada Saudara-saudara kita di Dusun Tanjung dan Dusun Teluk Pasir, yang sekarang ini sedang mengalami musibah banjir," tutur Zulfiakli. 

Lebih lanjut, Zulfiakli mengucapkan terimakasih kepada donatur, ataupun ormas-ormas yang telah membantu warga di Desa Tanjung.

"Dengan bantuan dari donatur atapun ormas bisa meringankan saudara kita di Desa Tanjung," ujar Zulfiakli.

Kadus Teluk Pasir, Meli mengungkapkan sangat membutuhkan bantuan tersebut, atas nama warga Teluk pasir mengucapkan ribuan  berterimakasih atas bantuan sembako dari Saudara kita Menak Tanjung. 

"Kami warga teluk Pasir sangat berterimakasih pada Saudara saudara kita menak Tanjung yang telah memperhatikan warga kami di Teluk Pasir. Kami warga disini benar-benar sangat membutuhkan bantuan ini," ungkap Meli. 

Meli menjelaskan, untuk sementara ini di Dusun Teluk Pasir ada empat Posko pengungsian, 2 posko di RT. 06, 2 posko di RT. 07, dan Warga yang mengungsi sekitar 62 KK. 

Kades Tanjung, Samsudin. 

Kades Tanjung, Samsudin mengucapkan terimakasih kepada warga Tanjung yang berdomisili di luar Desa Tanjung yang telah membantu warga Dusun Tanjung dan Dusun Teluk Pasir yang terdampak banjir. 

"Kami atas nama pemerintah dan Masyarakat betul-betul mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan kepada warga kami yang terdampak banjir. Bantuan ini sangat membantu dan bisa meringankan warga kami," Ungkap Samsudin.

Sementara, Tokoh masyarakat Desa Tanjung, Syafi'i Yanto mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kebersamaan yang senasib sepenanggung.

Menak Tanjung bawa bantuan sembako untuk Dusun Teluk Pasir. 

"Melihat saudara kami yang ada di Desa Tanjung, saya sebagai Menak Tanjung mengharapkan menak-menak tanjung di luar maupun ada disekitarnya supaya kita sama-sama peduli untuk membantu warga kita yang sedang dilanda banjir," ajak Syafi'i Yanto. 

Selebihnya, Syafi'i Yanto mengucapkan terimakasih kepada Menak Tanjung yang berdomisili diluar atau sekitarnya yang telah ikut berpartisipasi dalam menggalang sumbangan kepada Menak yang ada di Dusun Tanjung dan Dusun Teluk Pasir. 

Menak Tanjung serahkan bantuan di Dusun Tanjung. 

Syafi'i Yanto juga menghimbau kepada warga di dusun Tanjung dan Dusun Teluk Pasir tetap menjaga kesehatan, jangan lupa listrik harus diperhatikan saat kondisi banjir jangan sampai menimbulkan korban. 

"Menghadapi kondisi banjir, warga supaya bersabar, tetap bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," pesan Syafi'i Yanto.

Reporter: Redaksi

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar