Kapolda Jatim Buka Rapat Kerja Teknis dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik/Penyidik Pembantu Dirteskrimsus | Borneotribun.com -->

Rabu, 23 Februari 2022

Kapolda Jatim Buka Rapat Kerja Teknis dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik/Penyidik Pembantu Dirteskrimsus

Kapolda Jatim Buka Rapat Kerja Teknis dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik/Penyidik Pembantu Dirteskrimsus
Kapolda Jatim Buka Rapat Kerja Teknis dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik/Penyidik Pembantu Dirteskrimsus.

BorneoTribun Surabaya - Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., didampingi Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Mohamad Aris, S.H., S.I.K., M.Si., Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes. Pol. Farman, S.H., S.I.K., M.H., serta para PJU (Pejabat utama) Polda Jatim membuka Rapat kerja teknis (Rakernis) dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Lakatpuan) penyidik/penyidik pembantu T.A 2022 Ditreskrimsus Polda Jatim di Hotel Wyndam, pada hari Selasa (22/02/2022).


Kegiatan Rakernis dan latkapuan ini mengusung tema “Dengan Semangat Presisi Kita Tingkatkan Kualitas Penegakan Hukum Yang Berkeadilan”. Kegiatan ini diikuti oleh 179 peserta yang terdiri dari personil Ditreskrimsus serta Kasatreskrim dan Kanit Tipideksus jajaran Polda Jatim.


Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., dalam sambutannya sekaligus membuka Rakernis menjelaskan, dalam pelaksanaan tugas pokok Polri perlu didukung dengan SDM yang unggul dan program-program untuk mengantisipasi perubahan.


“Kasatker agar melakukan latkatpuan dan membuat program serta lakukan rapat koordinasi dengan staff. Dalam penyelesaian masalah diperlukan ilmu pengetahuan dan komunikasi, koordinasi serta kolaborasi,” jelas Kapolda Jatim.


Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., juga menerangkan bahwa ada tiga kompetisi yang haus dibangun dalam diri seorang anggota Polri. Diantaranya, kompetensi etika, kompetensi teknis, dan kompetensi leadership.


Disisi lain Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes. Pol. Farman, S.H., S.I.K., M.H., menerangkan bahwa kegiatan rakernis dan latkapuan merupakan sarana untuk melakukan evaluas dan perkembangan atas upaya-upaya meningkatkan kemampuan dalam penanganan tindak pidana khusus oleh Ditreskrimsus dan jajaran satreskrim jajaran Polda Jatim.


“Peningkatan kemampuan penyidik agar dapat mewujudkan penyidik yang prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan,” tutup Dirreskrimsus Polda Jatim.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar