Gorita FC Juara Bupati Cup Tahun 2022, PSSI Sekadau: Jelang Porprov Kita Mencari Bakat Muda | Borneotribun.com -->

Senin, 15 Agustus 2022

Gorita FC Juara Bupati Cup Tahun 2022, PSSI Sekadau: Jelang Porprov Kita Mencari Bakat Muda

Gorita FC Juara Bupati Cup Tahun 2022, PSSI Sekadau: Jelang Porprov Kita Mencari Bakat Muda
Foto Ketua PSSI Sekadau Syafi'i (hitam) bersama Bupati Sekadau Aron (putih biru) dan Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H. (BorneoTribun/Hermanto)
Borneotribun Sekadau, Kalbar - Open Turnamen Bupati Cup Sekadau tahun 2022 memasuki babak puncak yang mempertemukan antara PS Mutiara Hitam Vs Gorita FC Dilaga Final yang dilaksanakan di lapangan Ej Lantu sekadau, Senin (15/08/2022) sore.

Dalam laporannya, Ketua PSSI kabupaten Sekadau, H. Syafi'i Yanto, SE.M.Si menyebutkan Open Turnamen Bupati Cup 2022 bukan hanya sekedar pentas olahraga melainkan juga sebagai ajang pencarian bakat muda untuk diseleksi dan mewakili kabupaten Sekadau menjelang Porprov yang akan dilaksanakan di Pontianak pada November mendatang.

Selain itu, kegiatan Bupati Cup tahun 2022 juga bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

Menurutnya, Open Turnamen Bupati Cup diikuti sebanyak 104 Tim dan pihak panitia telah memilih sebanyak 40 pemain bertalenta yang nantinya akan diseleksi hingga menjadi 22 orang untuk mewakili Kabupaten Sekadau pada ajang Porprov nantinya.

Ketua PSSI dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung baik fasilitas maupun pendanaan dalam penyelenggaraan open turnamen memperingati HUT RI ke 77 tahun 2022 ini.

Terimakasih juga disampaikan kepada pemimpin pertandingan, wasit, juri yang telah melaksanakan tugas baik hujan dan 
panas.

Untuk hadiah akan diberikan kepada pemenang setelah usai Apel kemerdekaan dihalaman kantor Bupati Sekadau pada hari Rabu (17/08/2022).

"Hari ini akan diberikan mendali kepada pemenang dan untuk dana pembinaan akan diserahkan usai apel kemerdekaan di halaman Kantor Bupati nanti," Ujar Safi'i.

Tak lupa, Ketua PSSI juga menghaturkan ucapan terimakasih kepada aparat keamanan baik TNI maupun Polri yang telah bersinergi dalam menjaga keamanan selama pertandingan berlangsung dari awal hingga akhir kegiatan.

Sementara, Bupati Sekadau Aron, SH menyaksikan langsung Pertandingan final antara Gorita FC vs Mutiara Hitam memperebutkan gelar juara puncak yang berlangsung sengit.

Skor akhir dalam pertandingan Gorita FC vs Mutiara Hitam dimenangi kesebelasan Gorita FC dengan skor akhir 2-1.

Saat laga final berlangsung terdengar suara gemuruh penonton dari pinggir lapangan, menjadi keseruan pada pertandingan Final Piala Bupati Cup tahun 2022 antara Gorita FC vs Mutiara Hitam.

Bupati Sekadau, Aron, SH hadir dalam penutupan acara turnamen piala Bupati Cup tahun 2022 di Lapangan Ej. Lantu Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, kalbar, Senin (15/8/2022) sore.

Usai laga Gorita FC vs Mutiara Hitam, Bupati Sekadau menyampaikan bahwa anggaran untuk hadiah di tanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui KONI Kabupaten Sekadau.

"Turnamen piala Bupati Cup tahun 2022 ini didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, dimana pemerintah daerah menanggung semua hadiahnya, yang kita hibahkan melalui KONI Kabupaten Sekadau," kata Aron.

Selain itu, Bupati Sekadau berpesan kepada pengurus KONI dan PSSI, dari sekarang sudah mempersiapkan atlit-atlit dalam menghadapi porprov Kalbar.

"Kami berharap PSSI dan KONI sudah mempersiapkan atlit-atlit dalam menghadapi kegiatan porprov di provinsi Kalimantan Barat nantinya," pesan Aron.

Foto Ketua Gorita FC Zulfiakli (merah) bersama Bupati Sekadau Aron (biru putih). (BorneoTribun/Hermanto)
Melalui pesan singkat Whatsapp, Ketua Gorita Zulfiakli menyampaikan ucapakan terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat desa tanjung kepada tim kesebelasan Gorita FC.

"Dengan doa dan dukungan masyarakat Desa Tanjung, Kita jadi Juara 1 pada piala Bupati Cup ini. Salut untuk dukungan semuannya," ungkap Zulfiakli.

Berikut pemenang dalam Open Turnamen Bupati Cup Sekadau tahun 2022 : 

1. Juara 1 Gorita FC,
2. Juara 2 Mutiara Hitam,
3. Juara 3 PS Paparuga dan
4. Juara 4 Sanherib FC.

Penulis: Hermanto
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar