Karnaval PCNU Kubu Raya dalam Peringatan Harlah Satu Abad NU, Kemeriahan Jalan Sehat | Borneotribun.com -->

Senin, 06 Maret 2023

Karnaval PCNU Kubu Raya dalam Peringatan Harlah Satu Abad NU, Kemeriahan Jalan Sehat

Karnaval PCNU Kubu Raya dalam Peringatan Harlah Satu Abad NU
Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kubu Raya pada Minggu (5/3). Menurut Sujiwo, jalan sehat dan karnaval yang diikuti ribuan warga NU. (Foto Prokopim Setda Kubu Raya)

KUBU RAYA, KALBAR - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kubu Raya pada Minggu (5/3). 

Menurut Sujiwo, jalan sehat dan karnaval yang diikuti ribuan warga NU itu menjadi momen untuk mempererat silaturahmi satu sama lain. 

“Mudah-mudahan ini semakin mempererat silaturahmi di antara kita," ujar Sujiwo yang juga Mustasyar PCNU Kubu Raya. 

Secara khusus Sujiwo mengapresiasi antusiasme para peserta jalan sehat dan karnaval. 

Dirinya berharap hal tersebut bisa dipertahankan karena dapat mempererat persatuan dan kebersamaan warga NU. 

"Hujan yang mengguyur sejak subuh ternyata tidak mengurangi semangat warga NU untuk menyemarakkan jalan sehat ini,” ucapnya.

Terkait hal itu, Sujiwo berharap warga NU terus solid dan berkomitmen menjaga eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Yang penting Nahdliyin tetap semangat, kompak, dan solid menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ajaknya.

Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah mengajak seluruh warga NU untuk terus berkhidmat untuk NU. Sebab, menurutnya, berkhidmat dengan NU menjadi jalan untuk berkhidmat pada bangsa dan negara. 

“Dengan usia yang sudah sangat dewasa, kita tentu akan lebih bijak dan semakin taat kepada seluruh ulama dan Nahdlatul Ulama,” ucapnya.

Ketua PCNU Kubu Raya Abdussalam menyebut kegiatan jalan sehat sebagai momen yang menyatukan seluruh warga NU. 

“Ini hari bahagia. Momen ini menyatukan kita semua. Mudah-mudahan NU tetap solid dan jaya. Menyongsong abad kedua, NU tambah jaya dan digdaya,” harapnya. 

Jalan sehat dan karnaval menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Lahir Satu Abad Nahdlatul Ulama. 

Jalan sehat berlangsung menarik. Sebab sebagian besar peserta adalah warga pesantren yang mengenakan busana khas ala pesantren, yakni bersarung dan memakai peci maupun surban. 

Sementara peserta wanita menggunakan busana muslim. Kesemarakan juga dihadirkan para peserta karnaval yang mengenakan aneka ragam busana mulai dari pakaian adat, pakaian pengantin, hingga pakaian berbahan kertas dan plastik daur ulang. 

Jalan sehat sendiri menempuh rute Kantor PCNU Kubu Raya menuju Kantor Kementerian Agama Kubu Raya dan kembali lagi ke Kantor PCNU Kubu Raya.  

Usai jalan sehat, dilakukan penarikan puluhan kupon berhadiah. Para peserta yang beruntung akan mendapatkan beragam hadiah yang telah disiapkan oleh panitia. 

Sejumlah hadiah menarik di antaranya sepeda motor, sepeda, kulkas, kipas angin, dan berbagai perabotan rumah tangga. 

Jalan sehat merupakan pembuka dari rangkaian kegiatan peringatan Harlah Satu Abad NU. Kegiatan berikutnya adalah selawat kubro dan ngaji bareng yang akan digelar di Kantor PCNU Kubu Raya di Jalan Sultan Agung Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya. 

(yakop/ian)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar