Kalbe Gelar Peluncuran Serplulimab, Obat Baru untuk Kanker Paru | Borneotribun.com -->

Senin, 11 Maret 2024

Kalbe Gelar Peluncuran Serplulimab, Obat Baru untuk Kanker Paru

Kalbe Gelar Peluncuran Serplulimab, Obat Baru untuk Kanker Paru
Kalbe meluncurkan Serplulimab untuk pengobbatan kanker paru sel kecil, di Jakarta, Sabtu (9/3/2024) (ANTARA/H.O Kalbe)
JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) bersama anak perusahaan mereka, PT Kalbe Genexine Biologics (KGbio) dan PT Global Onkolab Farma (GOF), telah resmi meluncurkan obat Serplulimab dalam upaya memperluas akses kesehatan bagi mereka yang berjuang melawan kanker. 

Serplulimab merupakan produk imunoterapi terbaru yang dikombinasikan dengan kemoterapi untuk pengobatan lini pertama kanker paru-paru sel kecil stadium ekstensif (extensive stage small cell lung cancer/ES-SCLC).

"Ketersediaan Serplulimab merupakan bukti komitmen Kalbe dalam memperluas akses layanan kesehatan bagi pasien kanker paru," kata Sie Djohan, Presiden Direktur KGbio dan Direktur Kalbe, saat peluncuran Zerpidio Serplulimab di Jakarta.

Ditambahkannya, "Langkah ini juga merupakan inisiatif keberlanjutan kami dalam mendukung terciptanya ekosistem kesehatan yang terintegrasi bersama seperti rumah sakit, tenaga kesehatan profesional, asosiasi profesi kesehatan, pasien, dan para pemangku kewenangan terkait.”

Kanker paru sering kali terdeteksi pada stadium lanjut, menyisakan sedikit pilihan pengobatan. 

SCLC merupakan jenis kanker paru-paru yang paling sulit diobati, dan kasusnya menyumbang 14 persen dari total kasus kanker paru-paru. 

Lebih dari 50 persen pasien kanker paru-paru meninggal dalam satu tahun setelah diagnosis, dengan angka harapan hidup hanya sebesar 17,8 persen.

"Pengelolaan kanker paru membutuhkan pendekatan komprehensif, mulai dari edukasi dan kesadaran masyarakat hingga pengobatan precison medicine seperti imunoterapi," ujar Dr. Tubagus Djumhana Atmakusuma, Ketua PERHOMPEDIN.

Kalbe terus berupaya mendukung penanganan kanker dengan menciptakan ekosistem kesehatan terintegrasi melalui ONE Onco, yang menyediakan layanan mulai dari terapi hingga dukungan nutrisi.

"Inisiatif GOF dalam membangun ekosistem onkologi terintegrasi melalui ONE Onco adalah langkah positif untuk memberikan solusi komprehensif kepada pasien kanker," kata Liliana Susilowati, President Director GOF.

Kalbe, KGbio, dan Henlius berencana untuk memperluas lisensi eksklusif pengembangan dan komersialisasi Serplulimab di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika Utara. 

"Melalui kemitraan strategis ini, kami akan memanfaatkan sumber daya dan keunggulan masing-masing untuk mempromosikan dan mengomersialisasikan Serplulimab," ujar Sie Djohan.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar