Aturan Jam Malam di Arab Saudi Di Perpanjangkan, Ini Kata Raja Salman | Borneotribun.com -->

Minggu, 12 April 2020

Aturan Jam Malam di Arab Saudi Di Perpanjangkan, Ini Kata Raja Salman

Raja Salman (Foto: istimewa)
Borneo Triubn | Riyadh --- Raja Salman menyetujui perpanjangan pemberlakuan jam malam di Arab Saudi. Perpanjangan itu dilakukan lantaran masih menyebarnya virus Corona (COVID-19) di Saudi.

Dilansir Reuters, Minggu (12/4/2020, aturan jam malam ini diperpanjang hingga pemberitahuan lebih lanjut. Mengutip dari Saudi Press Agency (SPA), sumber dari Kementerian Kesehatan mengatakan perintah itu diberikan Raja Salman sebelum aturan jam malam berakhir pada Sabtu (11/4) tengah malam.

Dengan perpanjangan jam malam itu, diharapkan angka kasus COVID-19 di Saudi dapat menurun dan dikendalikan. Sebelumnya jam malam yang berlaku sejak 23 Maret 2020 itu berlaku selama 21 hari.

Aturan jam malam dalam perpanjangan itu juga direvisi. Jika sebelumnya, jam malam berlaku dari dari jam 7 malam sampai 6 pagi, kini direvisi menjadi jam 3 sore hingga 6 pagi.

Selain itu, Saudi juga menempatkan ibukotanya, Riyadh dan kota-kota besar lainnya di bawah jam malam 24 jam. Saudi mengunci banyak penduduk untuk membendung penyebaran COVID-19.(yk)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar