Ibu Persit Manfaatkan Selokan Sebagai Wahana Untuk Membudidayakan Ikan Lele | Borneotribun.com -->

Rabu, 10 Juni 2020

Ibu Persit Manfaatkan Selokan Sebagai Wahana Untuk Membudidayakan Ikan Lele


Fhoto : Ibu-Ibu Persit Lagi Memberi Makan Ikan Di Selokan.

BORNEOTRIBUN I SAMBAS - Manfaatkan selokan yang ada, Persatuan Istri Prajurit (Persit) KCK Cabang LII Kodim 1208/Sambas jadikan selokan di sekitar makodim Sambas Jln. M.H. Tabrani Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas sebagai wahana membudidayakan ikan lele ditengah tingginya kebutuhan akan konsumsi ikan.

Langkanya populasi ikan, mendorong Ibu Persit untuk memulai dari Penyiapan bibit sampai dengan cara pembesaran beternak ikan yang benar sehingga diharapkan memiliki pengetahuan dalam mengembangkan budidaya ikan lele yang bermuara pada tercapainya ketahanan pangan keluarga. 

" Kami selaku anggota Persit juga harus berperan aktif dan harus mau belajar dalam hal pengetahuan yang baru termasuk dengan mempelajari cara beternak ikan lele ".
Ny. Setyo Budiyono sebagai Ketua Persit KCK Cabang LII Kodim 1208/Sambas. Rabu, 10/6/20.
 
Ibu ketua berharap kegiatan apa yang lakukan tersebut nantinya bisa dicontoh oleh semua ibu Persit Jajaran Kodim 1208/Sambas. Dengan harapan bisa memberi dampak yang postif, terutama kepada keluarga dan juga masyarakat.

" kita harus berani mencoba dan pandai membaca potensi lingkungan sekitar kita untuk dimanfaatkan sehingga dapat membantu perekonomian keluarga ". Tegasnya.


Penulis : Pendim 1208/Sambas
Editor    : Herman




*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar