Kreatifitas Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Ajarkan Anak-anak Perbatasan | Borneotribun.com -->

Sabtu, 29 Mei 2021

Kreatifitas Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Ajarkan Anak-anak Perbatasan

Kreatifitas Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Ajarkan Anak-anak Perbatasan
Kreatifitas Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Ajarkan Anak-anak Perbatasan.

BorneoTribun Sanggau, Kalbar - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns memberi wawasan kebangsaan lewat permainan Wisata Matematika Bela Negara (WBMN) di Desa Bantan, Kec. Sekayan, Kab. Sanggau. Kegiatan tersebut dilakukan oleh 5 personel Pos Bantan dipimpin Serda Tedy,  dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan, Cinta tanah air dan Kekompakan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P. dalam keterangannya di Pos Kotis Entikong. Sabtu (28/5/2021).

WBMN tersebut diikuti oleh sekitar 30 orang anak-anak SD sampai dengan SMA warga desa Bantan,  Kec. Sekayam,  Kab.   Sanggau bertempat di lapangan volley desa Bantan. 

Dansatgas mengatakan pentingnya menanamkan sejak nilai-nilai kebangsaan sejak usia dini agar anak-anak mengerti dan mencintai tanah air Ibu Pertiwi. Dengan metode permainan Wisata Matematika Bela Negara yang menyenangkan anak-anak jauh lebih mudah mengerti apa diajarkan.

"Diharapkan nantinya, anak-anak ini walaupun dengan segala keterbatasan di wilayah perbatasan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berdisiplin mempunyai nilai-nilai kebangsaan dan berkarakter." ungkap Dansatgas.

Dansatgas menambahkan personel Satgas sebelum berangkat tugas sudah dibekali berbagai pengetahuan sebagai tenaga pendidik yang dipersiapkan tiap-tiap Pos, untuk ikut serta membantu dunia pendidikan dengan mengajar di sekolah maupun luar sekolah di wilayah perbatasan.

"Salah satu peran prajurit di medan tugas perbatasan ini, selain sebagai Garda terdepan menjaga kedaulatan NKRI, juga turut serta dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan," tutur Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Martinus selaku Tokoh masyarakat Desa Bantan menyampaikan ungkapan rasa terima kasih atas kepedulian personel Satgas Pantas Yonif Mekanis 643/Wns dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam cara permainan yang baru, mudah dan terlebih lagi sangat menyenangkan.

"Anak-Anak sangat bersemangat dan bergembira menerima ilmu tentang wawasan kebangsaan yang disajikan dengan permainan baru yang diajarkan bapak TNI, semoga ini menjadi energi positif bagi murid disini untuk meningkatkan semangat mencintai tanah air." pungkas Bapak Martinus.

Oleh: Pen Satgas 643/Wns/Liber

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar