Awal 2022 Bank Sentral Nigeria Luncurkan Mata Uang Kripto | Borneotribun.com -->

Rabu, 01 September 2021

Awal 2022 Bank Sentral Nigeria Luncurkan Mata Uang Kripto

Awal 2022 Bank Sentral Nigeria Luncurkan Mata Uang Kripto
Awal 2022 Bank Sentral Nigeria Luncurkan Mata Uang Kripto

 

KARAWANGPORTAL - Nigeria pada akhir tahun ini akan meluncurkan mata uang kripto (cryptocurrency) yang diiniasiasi oleh bank sentral setempat. 

Dari segi teknis operasional aset kripto, bank sentral menggandeng Bitt Inc sebagai mitra teknis, kata Central Bank of Nigeria, Senin (30 Agustus 2021). 

Bitt yang berkantor pusat di Barbados, sebuah negara kepulauan di antara perbatasan Laut Karibia dan Samudra Atlantik yang dijuluki “Little England”, awal tahun memulai pengembangan “DCash”—mata uang digital bank sentral (CBDC) yang dikeluarkan oleh Bank Sentral Serikat Karibia Timur. 

Rencana peluncuran mata uang kripto yang diberi nama “eNaira” itu setelah Nigeria melarang bank dan lembaga keuangan setempat memfasilitasi transaksi mata uang kripto pada Februari lalu, tulis Reuters. 

Gubernur Central Bank of Nigeria, Godwin Emefiele, mengatakan eNaira akan beroperasi sebagai dompet digital yang memungkinkan pelanggan dapat menyimpan dananya di rekening bank. 

Dalam sebuah pernyataan kemarin, Emefiele menegaskan, mata uang tersebut akan mempercepat inklusi keuangan dan memungkinkan arus masuk pengiriman uang yang lebih murah dan lebih cepat.[]

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar