Serahkan Bansos, Wagub Kalbar Gunakan Speed Boat Ke Desa Pelapis | Borneotribun.com -->

Kamis, 10 November 2022

Serahkan Bansos, Wagub Kalbar Gunakan Speed Boat Ke Desa Pelapis

Serahkan Bansos, Wagub Kalbar Gunakan Speed Boat Ke Desa Pelapis
Serahkan Bansos, Wagub Kalbar Gunakan Speed Boat Ke Desa Pelapis. +Adpim Pemprov Kalbar)
Kayong Utara - Perjalanan menggunakan speed boat selamat kurang lebih 2 setengah jam Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan didampingi Istri menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat desa pelapis kecatamatan Karimata di Halaman Kantor Camat Karimata, Senin (7/6/2022).

Sebanyak 250 paket diserahkan kepada masyarakat secara cuma-cuma kepada masyarakat di kecamatan karimata yang memang betul-betul layak untuk menerima bantuan sosial yang berisi beras 5 Kg, Gula 2 Kg, Minyak Goreng premium 1 liter, mie instan 10 bungkus dan 1/4 kg bawang putih.

Seperti kita ketahui, penyerahan bantuan sosial merupakan langkah untuk menekan inflasi dan sebagai antisipasi dari pengalihan subsidi yang berdampak pada kenaikan harga BBM dan program bantuan sembako ini awalnya hanya di anggarkan sebanyak 20.000 Paket Sembako. walaupun ini dirasa masih sangat kurang, namun dengan adanya Dana Insentif Daerah (DID) yang diterima Provinsi Kalbar atas efektivitasnya dalam penanganan inflasi saat ini maka ditargetkan mampu mengakomodir semua kecamatan yang ada di Wilayah Kalimantan Barat.

"Dengan adanya kenaikan BBM kemudian daya beli masyarakat menurun, sehingga kami (Pemprov Kalbar) memberikan bantuan stimulan kepada masyarakat menengah kebawah dalam rangka untuk menekan inflasi. Ini sembako yang diberikan tidak seberapa dan jangan dilihat dari nilainya tetapi lihatlah kebersamaan kita untuk tetap saling berbagi," ungkap Wagub Kalbar.

Sebagai informasi, penyerahan bansos turut dihadiri Bupati Kayong Utara, Drs. Citra Duani beserta Istri, Forkopimda Kabupaten Kayong Utara dan Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar dan Camat setempat. Setelah penyerahan bansos Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. bersama rombongan melanjutkan peninjauan lomba masak oleh ibu-ibu di desa Pelapis dan pembukaan perlombaan Kano di Desa Pelapis.

(ian/irf)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar