Ombak Besar Porak-poranda Pondok Pedagang Pantai Kura-Kura Beach | Borneotribun.com -->

Jumat, 23 Desember 2022

Ombak Besar Porak-poranda Pondok Pedagang Pantai Kura-Kura Beach

Puing-puing pondok pedagang terseret ombak di wisata Pantai Kura-Kura Beach, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang.
Bengkayang, Kalbar - Angin kencang, ombak besar dan hujan deras sejak kamis malam (22/12/2022) hingga hari ini, Jumat (23/12/2022) memporak-porandakan kurang lebih 100 pondok pedagang terseret ombak di wisata Pantai Kura-Kura Beach, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang.

Awak media mendapat informasi dari warga telah terjadinya ombak besar menerjang kurang lebih 100 pondok pedagang di wisata Pantai Kura-Kura Beach, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang pada hari Jumat (23/12/2022), sekitar jam 01:00 Wib.

Setelah mendapatkan informasi langsung terjun untuk memastikan ke TKP di wisata Pantai Kura-Kura Beach.

Terlihat jelas sisa puing-puing pondok dan pohon-pohon tumbang akibat di terjang ombak di wisata pantai wisata Pantai Kura-Kura Beach ini.

Beberapa pemilik pondok membenarkan tentang peristiwa ombak besar menyeret sekitar 100 pondok di tepi pantai Kura-Kura Beach.

Terlihat juga pemilik pondok di wisata Pantai Kura-Kura Beach menyelamatkan sisa puing-puing pondok mereka.

Kembali awak media ini menanyakan langsung kepada Ketua Pokdarwis wisata Pantai Kura-Kura Beach, Yanto juga membenarkan, telah terjadinya peristiwa sejumlah pondok di tepi bibir pantai terseret ombak besar sekitar jam 01:00 Wib yang di sertai angin kencang dan hujan deras.

"Diperkirakan kurang lebih sekitar 100 pondok pedagang di wisata Pantai Kura-Kura Beach terseret ombak dan masih ada berapa pondok di tepi bibir masih tidak terjang ombak," kata Yanto.

Yanto juga menjelaskan bahwa di Pantai Kura-Kura Beach ini tidak ada untuk pemecah ombak.

"Kita disini juga pernah mengusulkan ke Pemerintah untuk pemecah ombak di Pantai Kura-Kura Beach, akan tetapi sampai saat ini Pemerintah belum terealisasikan," tukas Yanto 

Ketua Pokdarwis wisata Pantai Kura-Kura Beach, Yanto menambahkan, pihaknya sudah pernah membicarakan secara intens kepada Bupati Kabupaten Bengkayang Sebastianus Darwis tentang pemecah ombak yang ada di Pantai Kura-Kura Beach tersebut, karena untuk kewenangan terkait permasalahan pemecah ombak ada di Pemerintah Provinsi.

"Bupati Kabupaten Bengkayang Sebastianus Darwis juga pernah sampaikan ke Pemerintah Provinsi tentang pemecah ombak di wisata Pantai Kura-Kura Beach," kata Yanto.

Yanto berharap kepada Pemerintah Provinsi Kalbar untuk segera merealisasikan pemecah ombak di wisata Pantai Kura-Kura Beach.

Diperkirakan untuk malam ini (23/12/2022) ombak mungkin lebih besar lagi menerjang wisata Pantai Kura-Kura Beach.

Oleh : Rinto Andreas/Hamdani
Editor : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar